Bagaimana mengedit file Word, Excel dan PowerPoint di Dropbox

Bagaimana mengedit file Word, Excel dan PowerPoint di Dropbox

Berita besar bagi pengguna Dropbox ! Layanan penyimpanan awan online telah resmi mengumumkan integrasi Office Online-nya. Dengan fitur baru ini, Anda akhirnya dapat mengedit file Office Online tepat dalam Dropbox. Ini, tentu saja, termasuk file Microsoft Word, Excel dan PowerPoint Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, hanya mengacu pada langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana mengedit file Word, Excel dan PowerPoint di DropboxBagaimana mengedit file Word, Excel dan PowerPoint di Dropbox


Bagaimana mengedit file Word, Excel dan PowerPoint file di Dropbox

Pertama, pergi ke account Dropbox Anda. Log in menggunakan username dan password Anda.
Setelah login, lihat setiap berkas Word, Excel atau PowerPoint . Anda akan tahu jenis file yang Anda dapat buka dan edit dengan hanya melihat ikon file. Anda juga dapat memeriksa ekstensi file. Anda akan tahu apakah dokumen dapat diedit jika berakhir di .docx, .doc, .xls, .xlsx, .ppt atau .pptx. Saat melihat file, klik “Open”.

Jika Anda menggunakan fitur untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk memungkinkan Microsoft Office Online  untuk mengakses dokumen Anda. Cukup klik “Allow” untuk konfirmasi.
Jadi itu saja. File Word, Excel atau PowerPoint akan secara otomatis dimuat di editor Office Online. Anda kemudian dapat mengedit dokumen dengan cara apapun yang Anda inginkan.

Setelah itu, perubahan yang Anda buat untuk dokumen Anda akan disimpan secara otomatis sehingga tidak perlu untuk mengklik “Save” atau “Save As”. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk berbagi dokumen Anda yang telah diedit langsung melalui link langsung atau email.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*