Bagaimana cara menyimpan dan menambahkan file flash ke playlist Chrome

Jika Anda memiliki sejumlah besar file flash yang ingin Anda simpan dan putar untuk nanti, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat playlist. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi memuat file flash yang Anda inginkan dari sumber aslinya. Anda hanya dapat mengambil file flash, menambahkannya ke playlist Anda dan hanya itu. Anda bebas untuk memainkannya kapanpun Anda inginkan.

Bagaimana mengedit file Word, Excel dan PowerPoint di Dropboxadd-flash-files-to-playlist-Chrome-b-425x225

Secara default, tidak bisa dilakukan tapi ada solusi sederhana untuk pengguna Chrome. Jika Anda ingin belajar bagaimana, silahkan lanjutkan membaca.

Bagaimana cara menyimpan dan menambahkan file flash ke daftar putar di Chrome

Di Chrome, download dan instal “Flash Player +”.
Setelah ekstensi telah berhasil diinstal pada browser web Anda,  pergi ke setiap halaman web atau situs dengan file flash yang ter-embed

Untuk menambahkan file itu ke daftar putar Anda, Anda dapat mengklik ikon Flash Player + pada toolbar atau klik pilihan “Add all flashes from this page” dari menu konteks.
Sekarang, jika Anda memilih untuk mengklik icon Flash Player + pada toolbar Chrome, jendela popup akan muncul dan ia akan menampilkan versi yang lebih kecil dari Flash Playlist dan Player. Untuk menambahkan file, cukup klik “Add flashes from actual page” atau “Add flash by URL” tepat di bawah daftar putar. Cukup memilih pilihan “Add by URL” jika Anda benar-benar tahu URL langsung flash file. Ingat URL langsung harus berakhir di swf dan tidak di html.

Sekarang jika Anda ingin menambahkan file flash melalui menu konteks, klik-kanan pada area kosong halaman (bukan pada file flash itu sendiri) dan kemudian pilih “Flash Player +”> “Add all flashes from this page to playlist”.

Jika Anda ingin melihat semua file flash yang telah Anda tambahkan ke playlist Anda, klik ikon Flash Player + lagi dan pilih file yang ingin Anda load. Ekstensi akan segera menampilkan file flash pada popup window. Di sisi lain, Anda juga dapat memilih untuk memuat dan memutar file flash di layar penuh.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*