Cara menggunakan Facebook Messenger sebagai aplikasi desktop standalone

Cara menggunakan Facebook Messenger sebagai aplikasi desktop standalone

Jika Anda telah membaca posting sebelumnya, maka Anda sudah menyadari bahwa Facebook telah resmi merilis versi web dari aplikasi Messenger untuk perangkat mobile. Masalahnya adalah Anda harus pergi ke link resmi Messenger  sehingga Anda bisa menggunakannya. Sekarang, jika Anda sering chatting dengan teman-teman melalui Messenger, maka mengapa tidak Anda menggunakannya sebagai aplikasi desktop standalone bukan?

Cara menggunakan Facebook Messenger sebagai aplikasi desktop standalone

Apakah itu mungkin? Nah, ya, itu. karena, posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk memasangnya sebagai aplikasi desktop standalone.


Cara menggunakan Facebook Messenger sebagai aplikasi desktop standalone untuk Windows, Linux dan Mac OS X

Pertama, download versi terbaru dari official Messenger klien desktop dari link ini. Ini akan membawa Anda ke “Messenger for Desktop”. Klien desktop saat ini mendukung Windows, Linux dan Mac OS X.
Setelah download, temukan file “MessengerSetup” pada folder “Download” atau folder di mana Anda memilih untuk menyimpan file Anda.

Klik dua kali file tersebut untuk membukanya dan ketika diminta, klik “Run”.
Tunggu sementara setup selesai dan kemudian klik “Close” untuk melanjutkan.

Klik dua kali ikon  Messenger for Desktop untuk membukanya.
Bila diminta, login ke Facebook Messenger menggunakan email dan password Facebook Anda. Klik “Continue” untuk konfirmasi.

Jadi itu saja! Anda dapat menggunakan klien desktop Messenger seperti cara yang Anda lakukan pada versi web. Hanya log out setelah selesai. Ini yang sederhana saja kan ?

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*