Bagaimana agar layar Android tetap menyala

Bagaimana agar layar Android tetap menyala

Di Android, ada pengaturan default untuk menyesuaikan kecerahan layar dan timeout layar. Anda bahkan dapat mengatur perangkat Anda untuk tidak pernah mematikan layar tapi itu pasti akan menguras baterai perangkat Anda lebih cepat dari biasanya.

Bagaimana agar layar Android tetap menyala

Sekarang, bagaimana jika Anda hanya ingin mengaktifkan “Always keep screen on” pada saat-saat tertentu? Sebagai contoh, Anda dapat memilih untuk menjaga layar tetap on setiap kali Anda menggunakan aplikasi atau di tengah-tengah membaca e-book atau PDF. Selain itu, layar perangkat akan mematikan sesuai dengan pilihan tampilan default.

Jika itu yang Anda inginkan, maka ikuti petunjuk yang tercantum dalam posting ini.


Bagaimana agar layar Android tetap menyala

Pertama dan terpenting, download dan instal “Screen ON” untuk Android.
Setelah Screen ON  berhasil diinstal pada smartphone atau tablet, silahkan mengakses perangkat menu home screen Anda. Tekan lama pada setiap area kosong di layar awal dan kemudian pilih “Widget”. Dari daftar widget, temukan  “Screen ON”. Anda dapat memilih atau tarik ke layar awal.

Jadi setelah menambahkan widget ke layar awal, Anda dapat melihat bahwa status default adalah”OFF”. Hanya tekan widget untuk mengubahnya menjadi “ON”. Setelah diaktifkan, aplikasi akan melewati pengaturan tampilan default dan akan selalu menjaga layar Android tetap menyala sampai Anda mematikannya.
Cukup
tekan widget lagi untuk mengubah “Always keep screen on” jadi off.
Mudah kan ?

 

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*