Cara menonaktifkan fitur find my phone di Android

Dalam posting sebelumnya, Anda telah belajar tentang fitur Google Search baru yang memungkinkan Anda untuk menemukan perangkat Android yang hilang atau salah tempat. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin menonaktifkan atau mematikan fitur tersebut karena alasan pribadi atau keamanan?

Jika itu terjadi, maka Anda dapat merujuk ke panduan ini.


Cara menonaktifkan fiturfind my phone di Android.

Pada tablet Android atau telepon, buka peluncur aplikasi atau laci aplikasi.
Setelah itu, cari aplikasi  “Google Settings” dan jalankan.
Gulir semua jalan ke bawah daftar dan pilih “Security”

Di bawah “Security”, pergi ke “Android Device Manager”  dan hapus centang pada kotak di samping “Remotely find this device” dan “Allow remote lock and erase”.

Tekan tombol Back berulang kali sampai Anda kembali ke layar awal utama Anda.

Jadi itu saja.

Setelah dinonaktifkan, Anda tidak lagi dapat menemukan ponsel Android atau tablet menggunakan fitur “find my phone”. Bahkan jika Anda mencobanya, hasilnya hanya akan mengatakan bahwa perangkat Anda tidak tersedia.

Hal yang baik adalah Anda dapat mengembalikan fitur pelacakan telepon kapan saja Anda inginkan dan Anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi pelacakan telepon pihak ketiga.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*