Bagaimana menemukan perangkat Android yang hilang menggunakan Google Search

Bagaimana menemukan perangkat Android yang hilang menggunakan Google Search

Saat ini, ada banyak pelacak aplikasi yang dapat Anda download di pasar aplikasi gratis. Masalahnya adalah aplikasi ini akan mengambil ruang ekstra dan mengkonsumsi RAM sehingga Anda mungkin ingin ekstra pemilih soputar aplikasi yang Anda install.

Bagaimana menemukan perangkat Android yang hilang menggunakan Google Search

Hal yang baik adalah, jika Anda memiliki Android, Anda dapat dengan mudah menemukan, mengunci atau bahkan menghapus data dari perangkat Anda tanpa menggunakan aplikasi pelacakan perangkat. Ini juga pilihan yang baik jika Anda ingin dengan mudah menemukan tablet  atau telepon yang Anda tidak tahu dimana. Ingin tahu bagaimana?


Bagaimana menemukan perangkat Android yang hilang menggunakan Google Search

Pertama, meluncurkan web browser Anda (sebaiknya Chrome) dan login menggunakan akun yang sama yang telah  terhubung ke perangkat Android yang hilang atau salah tempat . Misalnya, jika akun yang terkait dengan perangkat Anda adalah email123sample@gmail.com maka Anda juga harus masuk ke Chrome menggunakan akun itu.
Selanjutnya, pergi ke Google Search dan ketik “Find my phone”.
Di atas halaman hasil pencarian, akan ada kotak  “find your phone” ditampilkan dan ia akan menampilkan lokasi perangkat yang Anda coba utemukan. Ini akan menunjukkan alamat di mana perangkat Anda berada serta jarak dalam meter.

Jika, dalam kasus, Anda mencoba untuk menemukan perangkat yang anda lupa lokasinya, Anda dapat menggunakan pilihan “Ring” . Cukup klik “Ring” untuk membuat ponsel atau tablet berdering di volume penuh selama lima menit. Setelah Anda menemukan ponsel Anda, cukup tekan tombol power untuk menghentikan dering.

Fitur tambahan

Dengan fitur baru tersebut, Anda bahkan dapat memilih untuk jarak jauh mengubah pengaturan kunci dari Anda layar kunci perangkat. Anda juga dapat memilih jarak jauh menghapus data ponsel Anda untuk mencegah orang lain menyalahgunakan atau mencuri informasi pribadi Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*