Bagaimana membaca cepat artikel di Android

Bagaimana membaca cepat artikel di Android

Kecepatan membaca tidak hanya mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk membaca buku dan artikel yang panjang, itu juga membantu Anda meningkatkan fokus Anda dan tingkat konsentrasi. Omong-omong, ada banyak alat kecepatan membaca gratis yang dapat Anda temukan di web. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin mempercepat pembacaan artikel di Android? Apakah ada cara mudah untuk melakukannya? Nah, ternyata, ada. Untuk mempelajari bagaimana, silahkan membaca postingan ini.

Bagaimana membaca cepat artikel di Android

Untuk mempercepat bagaimana membaca artikel di Android

Pada smartphone Android atau tablet, downloadReadily – free speed reader“. Instalpada perangkat Anda.
Setelah menginstal aplikasi “Readily”, buka dari peluncur aplikasi perangkat.
Pergi melalui panduan selamat datang. Perhatikan bahwa aplikasi ini menggunakan metode yang disebut “Rapid Serial Visual Presentationl” atau “RSVP” singkatnya. Ini memungkinkan Anda membaca teks dengan kecepatan maksimum 1200 kata per menit bukannya dengan normal 220 kata per menit.

Jadi setelah Anda sudah siap, cukup tekan “Finish” dan tekan icon “choose file” pada toolbar atas. Atau, Anda mungkin cukup menyisipkan beberapa teks yang Anda alin ke clipboard Anda.
Dengan aplikasi ini , Anda dapat memuat materi membaca di .txt, epub atau format .fb2.
Setelah memilih file, cukup tekan layar membaca untuk memulai. Tekan lagi untuk berhenti dan Anda dapat melihat persentase sisa teks Anda dalam progress bar. Anda juga dapat lihat kecepatan membaca Anda saat ini.
Setelah Anda selesai, sentuh area membaca lagi untuk keluar.


Jadi setelah Anda terbiasa dengan  kecepatan membaca Anda saat ini, Anda dapat memilih untuk meningkatkannya secara bertahap sampai Anda akhirnya dapat membaca pada kecepatan maksimum 1200 kata per menit.

Untuk mengatur kecepatan membaca,  tekan ikon pengaturan  (masih terletak di toolbar) dan kemudian pilih “Speed of Reading”. Sesuaikan batas kecepatan membaca dan tekan “OK” untuk konfirmasi.

Tekan tombol kembali untuk memulai sesi kecepatan membaca yang lain.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*