Bagaimana cara otomatis membuka situs tertentu dalam mode penyamaran di Chrome

Ada situs tertentu yang mungkin Anda ingin pertimbangkan membuka di jendela Incognito bukan jendela normal. Kenapa begitu? Itu karena situs ini dapat menyimpan log dari sejarah pencarian Anda, browsing history dan data penting lainnya pada browser web Anda.

Untuk mencegah hal ini terjadi, akan lebih baik untuk membuka dan menelusuri situs tersebut dalam mode Penyamaran. Bagaimana? Nah, itulah yang Anda pelajari di posting ini.


Bagaimana secara otomatis membuka situs tertentu dalam mode penyamaran di Chrome

Di Chrome, download dan instal ekstensi browser gratis yang disebut “Incognito-Filter”.
Setelah menginstal ekstensi, cari ikon pada Omnibar browser Anda. Ikon terlihat mirip dengan ikon resmi untuk Mode incognito Google Chrome.
Selanjutnya buka
tab baru dan memuat halaman apapun yang ingin Anda secara otomatis buka di jendela Incognito.
Setelah loading halaman tersebut, klik ikon Incognito-Filter dan klik “Add website”.
Setelah itu, halaman atau situs akan otomatis beralih ke modus Incognito.
Selain itu, ekstensi akan mengingat pengaturan Anda sehingga waktu berikutnya Anda membuka situs dalam jendela normal, maka secara otomatis akan beralih ke Incognito.
Misalnya, jika Anda menetapkan Wikipedia untuk membuka di Incognito, maka setiap kali Anda mengetik URL Wikipedia pada address bar (bahkan di jendela normal), ekstensi akan selalu membuka situs di jendela Incognito.
Di sisi lain, jika Anda ingin kembalikan situs ke jendela biasa, cukup klik kanan pada ikon Incognito-Filter lagi dan klik “Options”. Pada daftar situs Incognito, klik tanda  “X” sebelah situs yang ingin Anda hapus dan hanya itu. Lain kali Anda membuka situs itu, akan dibuka di jendela biasa.

Semua mudah dilakukan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*