Cara mudah melihat alamat apapun dari situs dengan Google Maps

Melihat alamat via Google Maps dapat menjadi sangat membosankan karena Anda perlu mengetikkan alamat secara manual pada bar pencarian. Anda mungkin dapat mencari alamat menggunakan Google melalui menu konteks tapi masih tidak cepat dan efisien.

Jika Anda sedang mencari cara untuk cepat melihat alamat yang Anda temukan di berbagai situs di Google Maps, maka inilah yang harus Anda lakukan.


Cara mudah melihat alamat apapun dari situs dengan Google Maps di Chrome

Untuk metode ini, Anda akan perlu menggunakan Chrome.
Setelah Anda berada di Chrome, download dan install “Quick Maps“.
Setelah menginstal Quick Maps, pergi ke situs web atau halaman web dengan alamat fisik yang valid. Ini tidak benar-benar peduli di mana alamat tersebut terletak.
Tempatkan kursor mouse Anda ke alamat. Tidak perlu untuk menyorotnya. Setelah itu, tunggu beberapa detik dan tombol “Quick Maps” takan muncul tepat di atas alamat. Tombol akan menampilkan peta dunia, setelah selesai, ia akan menampilkan peta alamat melalui Google Maps. Peta akan ditampilkan dalam popup window kecil.
Pada popup window, Anda bisa mengklik “Full-Size Map”  untuk mendapatkan tampilan yang lebih besar dari peta di tab baru. Anda juga dapat memilih untuk beralih mode map view dari tampilan normal ke satelit atau street view.
Tutup popup setelah Anda selesai.

Atau, Anda dapat menyorot alamat lengkap dan klik “Find with Quick Maps” pada menu konteks. Hasilnya akan sama dan peta akan ditampilkan di jendela popup sehingga Anda tidak perlu meninggalkan halaman saat ini.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*