Cara menyimpan gambar dengan cara menyeret di Chrome

Cara menyimpan gambar dengan cara menyeret di Chrome

Di Chrome, jika Anda ingin menyimpan gambar, Anda biasanya klik kanan di atasnya dan kemudian pilih pilihan “Save image as” pada menu yang muncul. Sekarang, bagaimana jika Anda sedang mencari pilihan alternatif – sebuah pilihan yang tidak memerlukan banyak klik? Seperti, misalnya, Anda hanya perlu untuk menyeret gambar dan kemudian akan secara otomatis di-download dan disimpan ke komputer Anda?

Cara menyimpan gambar dengan cara menyeret di Chrome

Jika itu yang Anda inginkan, maka di sini adalah cara mudah bagi Anda untuk menyimpan gambar hanya dengan menariknya.

Cara menyimpan gambar dengan menyeret di Chrome

Pertama dan terpenting, download dan instal ekstensi “Drag Image to Save” untuk Chrome.
Setelah menginstal ekstensi “Drag Image to Save” , itu akan menambah ikon pada  Omnibar browser Anda. Pastikan bahwa Anda sudah akrab dengan ikon sebelum Anda melanjutkan. Jika ikon memiliki tanda “X”  itu berarti bahwa ekstensi tidak aktif. Cukup klik ikon lagi untuk membuatnya aktif.
Selanjutnya pergi ke situs web atau halaman yang memuat  gambar atau foto. Anda juga dapat menggunakan situs mesin pencari , dll.
Sekarang, tempatkan kursor mouse anda ke atas foto yang ingin Anda download.

Tarik foto ke segala arah dan hanya itu. Sebuah dialog “Save as” akan muncul secara otomatis sehingga semua yang tersisa untuk Anda lakukan adalah untuk menetapkan nama untuk file Anda dan kemudian klik “Save” untuk konfirmasi. Foto akan disimpan dalam format JPEG.

Itu saja. Silahkan di coba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*