Bagaimana cara mengenkripsi alamat email sebelum di share secara online

Bagaimana cara mengenkripsi alamat email sebelum di share secara online

Saat ini, Anda harus ekstra waspada ketika ingin berbagi atau posting alamat email Anda secara online. Kenapa begitu? Itu karena Anda tidak akan pernah tahu kapan itu akan dijemput oleh bot spam dan sebelum Anda tahu itu, Anda sudah menerima banyak email spam. Itu bisa benar-benar membuat frustasi jika mencapai titik tersebut. Jadi untuk menghindari menerima email spam, Anda dapat mengenkripsi email Anda serta termasuk sistem verifikasi ke dalamnya sebelum mempostingnya secara online.

Bagaimana cara mengenkripsi alamat email sebelum di share secara online

Jika Anda ingin belajar bagaimana melakukannya, silahkan membaca dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Bagaimana cara mengenkripsi alamat email sebelum di share ecara online

Pada browser web Anda, pergi ke “Spamty“. Ini adalah layanan web gratis yang memungkinkan Anda melindungi alamat email Anda terhadap spam. Jadi setelah Anda berada di homepage Spamty, klik “Start using Spamty” dan kemudian masukkan alamat email lengkap Anda di kolom yang disediakan.

Klik “Encrypt” untuk konfirmasi.
Pada dialog verifikasi manusia, klik “Start” kemudian pecahkan cpermainan captcha  untuk membuktikan bahwa Anda adalah manusia. Setelah menyelesaikan permainan, klik “Continue”.

Pada halaman berikutnya, Spamty akan memberitahu Anda bahwa email Anda telah berhasil dienkripsi. Cukup menyalin URL yang diberikan dan kemudian berbagi secara online atau hanya kirimkan ke teman-teman Anda atau kontak melalui pesan pribadi atau instant.

Jadi itu saja. Siapapun yang mengklik URL akan diminta untuk memecahkan captcha  sebelum ia akan dapat melihat email lengkap Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*