Cara membuat dan mengirim catatan melalui email ke Evernote

Cara membuat dan mengirim catatan melalui email ke Evernote

Karena Evernote adalah aplikasi cross-platform untuk menciptakan dan berbagi catatan, ia menawarkan fleksibilitas yang aplikasi notepad lain tidak miliki. Omong-omong, evernote juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat catatan tanpa benar-benar membuka aplikasi Evernote. Anda dapat melakukannya hanya dengan mengirimkan email sederhana dan di sini adalah bagaimana Anda bisa tau bagaimana caranya.

Cara membuat dan mengirim catatan melalui email ke Evernote

Cara membuat dan mengirim catatan melalui email ke Evernote

Dengan asumsi bahwa Anda sudah memiliki aplikasi Evernote di perangkat Anda, buka saja dan kemudian pada menu utama, pergi ke “Settings”.
Pada halaman pengaturan, pergi ke tab “General” dan kemudian pilih “Account Info”.
Di bawah informasi account, cari dan pilih “Evernote Email” dari daftar pilihan.
Sekarang, pilih dan catat email Evernote Anda. Anda hanya dapat memilih ” Add to Contacts” untuk langsung menambahkan email Evernote Anda ke daftar kontak Anda.

Setelah Anda telah menyimpan salinan email Evernote Anda, Anda dapat menutup aplikasi.
Sekarang, mari kita hanya asumsikan bahwa Anda menggunakan perangkat tanpa Evernote. Hal ini bisa jadi telepon cadangan atau komputer Anda. Untuk membuat catatan, semua yang Anda butuhkan adalah untuk membuka aplikasi memo atau aplikasi email.
Buat catatan yang Anda inginkan menggunakan aplikasi memo atau aplikasi email.
Setelah Anda selesai, kirim catatan yang telah Anda buat ke email Evernote yang telah Anda disebutkan di atas. Email Evernote Anda biasanya berakhiran @m.evernote.com.


Itu saja. Setelah sinkronisasi, catatan yang telah Anda buat secara otomatis akan muncul di daftar catatan Anda. Anda dapat mengkonfirmasikannya dengan memeriksa catatan Anda menggunakan aplikasi.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*