Bagaimana mengkonversi gambar apapun ke dalam seni ASCII secara online

Bagaimana mengkonversi gambar apapun ke dalam seni ASCII secara online

Kali ini, Anda akan belajarcara untuk mengkonversi gambar ke dalam seni ASCII. Hal yang baik tentang ini adalah Anda bahkan dapat menghasilkan seni ASCII dari gambar atau foto dengan warna.

Bagaimana mengkonversi gambar apapun ke dalam seni ASCII secara onlineJadi tanpa basa-basi lagi, silahkan membaca artikel berikut ini.


Bagaimana mengkonversi gambar apapun ke dalam seni ASCII secara online

Jalankan browser web Anda. Anda dapat menggunakan Chrome, Firefox, Opera, dll
Selanjutnya, pergi ke homepage “Picascii“. Ini adalah generator ASCII online gratis.
Setelah Anda berada di homepage Picascii, klik “Choose File” untuk meng-upload foto dari komputer Anda. Bisa berformat GIF, JPEG atau PNG dan tidak boleh melebihi batas ukuran file dari 1 MB atau 1000 Kb.

Atau, Anda dapat menggunakan gambar dari web. Cukup copy dan paste URL gambar langsung pada kolom yang disediakan. Berikutnya, pilih ukuran kualitas gambar yang Anda pilih. Semakin kecil jumlah ukuran, seni ASCII Anda akan lebih kecil . Anda juga tidak akan dapat melihat banyak rincian seni. Ingat, pilih ukuran yang tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Untuk yang lebih besar dan lebih jelas, Anda dapat mengatur ukuran 6 atau 5.
Selanjutnya, Anda juga dapat memilih untuk mencentang opsi “Color”. Jika Anda melakukan ini, maka seni ASCII yang akan Anda dapatkan akan penuh warna.

Setelah Anda siap, cukup klik  tombol “Generate”  dan hasilnya akan otomatis ditampilkan pada daerah pratinjau.

Cukup klik link “Get the CODE HTML or TXT version” untuk menyalin seni ASCII sebagai HTML atau TXT. Cukup ikuti arahan.

Anda juga dapat mengambil screenshot dari  ASCII output jika Anda ingin. Dengan begitu, Anda dapat menyimpan seni ASCII sebagai JPG atau PNG.
Itu saja.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*