Cara membalikkan warna halaman web di Chrome

Cara membalikkan warna halaman web di Chrome

Pembalik warna halaman web dapat berguna terutama jika mata Anda masih menyesuaikan diri dengan kecerahan layar. Jika Anda berada di ruangan yang gelap, itu akan membantu Anda menggunakan komputer Anda tanpa mengganggu orang lain. Sekarang, jika Anda menggunakan Chrome, tidak ada pilihan default untuk membalik warna halaman web. Namun, Anda mungkin dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara membalikkan warna halaman web di Chrome


Bagaimana untuk membalikkan warna halaman web di Chrome

Hal pertama, download dan tambahkan ekstensi “Invert Page Colors” ke browser web Chrome Anda.
S
etelah menambahkan Invert Page Colors, maka secara otomatis akan menambahkan ikon untuk address bar browser Anda. Anda dapat dengan mudah mengenali ikon dengan mencari setengah lingkaran putih setengah hitam di address bar. Kemudian membuka jendela baru atau tab baru di Chrome dan kemudian mengunjungi halaman yang anda suka. Anda juga dapat melakukan pencarian cepat.

Secara default, warna latar belakang biasa sebagian besar halaman akan menjadi putih sedangkan warna teks akan hitam. Jadi jika Anda ingin membalikkan warna dari setiap halaman web, cukup klik ikon Invert Page Colors. Dengan demikian, warna halaman akan secara otomatis terbalik. Ini akan membuat warna hitam latar belakang dan warna putih teks.

Perhatikan bahwa warna halaman web terbalik hanya akan berlaku pada tab Anda saat ini. Ini tidak akan mempengaruhi tab lainnya kecuali ditentukan. Hal ini juga tidak akan mempengaruhi elemen halaman web penting lainnya seperti video yang tertanam dan gambar.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*