Bagaimana untuk cara membuka link di tab baru sebagai tab aktif

Bagaimana untuk cara membuka link di tab baru sebagai tab aktif

Setiap kali Anda membuka link dari tab Anda saat ini di tab baru, browser Anda akan tetap menjaga tampilan pada tab Anda saat ini. Hal ini membuat link di tab baru muncul di latar belakang. Jadi untuk melihat isi link tersebut, Anda perlu untuk mengklik pada tab baru pertama yang membuat tab Anda saat ini. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin mengatur browser Anda untuk membuka link di tab baru dan kemudian secara otomatis mengatur tab tersebut sebagai tab Anda saat ini? Apakah itu mungkin? Nah, ya. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana untuk cara membuka link di tab baru sebagai tab aktifCara agar link langsung terbuka di tab baru sebagai tab aktif di Chrome

Pertama, Anda harus menambahkan eksetensi “Tab Activate”  untuk Chrome.  Tab beroperasi di latar belakang sehingga tidak akan menambah ikon apapun untuk toolbar browser Anda atau address bar. Anda dapat klik di sini untuk melihat halaman ekstensi di Web Store.

Setelah ditambahkan, ekstensi biasanya tidak akan memerlukan konfigurasi tambahan. Jadi semua yang tersisa untuk Anda lakukan adalah mencoba dan melihat apakah ia bekerja. Untuk melakukannya, coba buka setiap link dari tab Anda saat ini di tab baru. Cukup klik-kanan pada link apapun dan kemudian pada menu konteks, pilih “Open in new tab”.

Jika ekstensi bekerja, tab baru yang menampilkan isi dari link Anda akan secara otomatis terpilih sebagai tab Anda saat ini (aktif). Di sisi lain, tab saat ini yang aktif akan bergeser di latar belakang.
Jika dalam kasus Anda ingin menimpa fungsi Tab Activate dan menjaga tab baru untuk membuka di latar belakang, cukup tekan “Shift” saat membuka link di tab baru.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*