Cara membuka link di tab baru tanpa loading halaman di Firefox

Cara membuka link di tab baru tanpa loading halaman di Firefox

Di Firefox, Anda dapat dengan mudah membuka dan memuat link  di tab baru. Masalahnya adalah bagaimana jika Anda hanya ingin membuka halaman di tab baru tanpa benar-benar memuatnya? Dengan cara ini, Anda dapat stop halaman-halaman yang beriris media tertanam (seperti Video YouTube) untuk dimainkan secara otomatis. Halaman tersebut hanya akan dimuat segera setelah Anda beralih tab. Jika ini adalah apa yang Anda inginkan, maka silahkan membaca dan ikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.

Cara membuka link di tab baru tanpa loading halaman di Firefox


Cara membuka link di tab baru tanpa loading halaman di Firefox

Buka browser web Firefox Anda.
Klik di sini untuk men-download dan menginstal addon “Open Link in Silent Tab”  pada browser web Anda.
Saat diminta oleh dialog instalasi, klik “Install Now”.
Setelah terinstal, Anda tidak diharuskan untuk me-restart browser Anda. Add-on secara otomatis akan berlaku dengan menambahkan pilihan baru untuk menu klik kanan halaman browser Firefox Anda.
Jadi apa yang harus Anda lakukan selanjutnya? Cukup buka halaman dengan link dan kemudian klik-kanan pada link apapun yang ingin Anda buka di tab baru.

Pada menu klik kanan yang muncul, pilih “Open Link in Silent Tab”.
Itu dia. Link akan dibuka di tab baru tetapi tidak akan dimuat sampai Anda beralih tab.

Jika Anda memilih untuk menggunakan cara pintas keyboard saat membuka link di tab silent,  tekan “Ctrl + Alt + klik kiri” dan Anda sudah selesai.

Semoga berguna !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*