Cara mengirim halaman web apapun dari Chrome ke Firefox

Cara mengirim halaman web apapun dari Chrome ke Firefox

Apakah Anda merasa repot beralih dari satu browser yang lain? Sekarang, bagaimana jika Anda browsing di Chrome dan kemudian ada halaman yang anda butuhkan untukdibuka di Firefox? Jika ini sering terjadi, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan alat yang dapat dengan mudah membuka halaman apapun dari Chrome di Firefox.

Cara mengirim halaman web apapun dari Chrome ke FirefoxJika Anda masih tidak punya ide bagaimana Anda bisa melakukannya, maka cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Cara mengirim halaman web apapun dari Chrome ke Firefox

Pertama, download dan tambahkan ekstensi “Open With Firefox” ke browser  Chrome Anda.
Setelah ditambahkan, Open with  Firefox akan menambah ikon untuk Omnibar browser Anda. Ikon tampak icon Firefox resmi sehingga mudah dikenali.
Berikutnya, Anda perlu mengkonfigurasi ekstensi sehingga akan bekerja dengan baik pada sistem Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu menginstal aplikasi tambahan dari pengembang yang sama. Ini adalah perangkat lunak komunikator yang diperlukan untuk membawa pesan antara ekstensi dan browser Firefox Anda. Download software komunikator dari halaman ini.

Setelah download, ekstrak isi dari arsip ZIP dan klik kanan pada aplikasi FF Communicator. Pilih “Run as administrator”.

Ketika set up selesai, Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi.
Selanjutnya, kembali ke browser Chrome Anda dan klik ikon Open With Firefox..

Jika setup tambahan diperlukan, Anda akan diminta untuk mengatur lokas  Firefox yang benar. Klik “Save” untuk konfirmasi.
Setelah selesai dan semuanya bekerja dengan baik, silahkan browsing halaman web atau posting apapun.
Untuk membuka halaman di Firefox, klik ikon Open with Firefox pada toolbar.
Bila Anda melihat dialog Permintaan Protokol Eksternal, klik “Launch Application”.
Itu dia. Halaman yang Anda pilih akan otomatis dimuat di browser Firefox Anda.

Catatan: Untuk mengetahui lokasi yang benar dari browser Firefox Anda, klik “Start”> “All Programs” dan kemudian klik kanan pada Mozilla Firefox. Pilih “Properties” kemudian pergi ke tab “Shortcut”. Dalam “kolom Target” , salin lokasi lengkap sans kemudian paste ke bidang yang diperlukan dalam Open With Firefox.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*