Bagaimana menambahkan tombol menu bar ke toolbar Firefox

Bagaimana menambahkan tombol menu bar ke toolbar Firefox

Di Chrome, hampir setiap pilihan browser yang Anda butuhkan terletak di Menu. Ini adalah tombol yang muncul di sebelah kanan address bar. Ini di mana Anda dapat menemukan pilihan untuk pengaturan, bookmark, download, dll Adapun Firefox, masih memiliki Menu Bar tetapi tidak lagi ditampilkan secara default. Jika Anda ingin melihat menu bar, Anda perlu menekan “Alt” pada keyboard Anda.

Bagaimana menambahkan tombol menu bar ke toolbar Firefox

Sekarang, bagaimana jika Anda ingin membuat semua pilihan di Firefox Menu Bar muncul di toolbar yang akan membuatnya sedikit mirip dengan Chrome? Nah, dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Bagaimana menambahkan tombol menu bar ke Firefox toolbar

Buka browser web Firefox Anda.
Setelah Anda berada di Firefox, pergi ke halaman download untuk add-on  “All Menus Button“.
Klik “+ Add to Firefox” untuk menginstal add-on untuk browser Anda.
Bila diminta, klik “Install” pada kotak dialog untuk melanjutkan dengan instalasi.
Setelah terinstal, ketik about: addons pada address bar Firefox Anda lalu tekan “Enter”. Atau, Anda bisa mengklik tombol Menu kemudian pergi ke “Add-ons”> “Extensions”.

Di halaman add-ons, temukan All Menus Button dan kemudian klik “Options”.
Pada dialog Toolbar Buttons Options, centang atau hapus centang pilihan Menu Bar yang ingin Anda munculkan di default Menu Bar serta pada Menu.

Klik “OK” untuk konfirmasi.

Di area toolbar, cari dan klik tombol “All Menu”. Ketika Anda klik di atasnya, ia akan menampilkan semua item yang Anda biasanya dapat temukan pada Menu Bar seperti File, Edit, View, Sejarah, Bookmarks, Tools, dll

Itu saja. Silahkan di coba dan semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*