Bagaimana membuat halaman tab baru kustom di Firefox

Bagaimana membuat halaman tab barukustom di Firefox

Di Chrome, ada ekstensi yang memungkinkan Anda membuka URL atau situs sebagai tab baru. Dengan demikian, memberikan Anda lebih banyak kebebasan untuk menyesuaikan cara bagaimana Anda menggunakan browser Anda. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin melakukan hal yang sama di Firefox? Jika itu yang terjadi, maka Anda lebih dapat mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.

Bagaimana membuat halaman tab barukustom di Firefox


Bagaimana mengatur halaman tab baru kustom di Firefox

Pertama, buka atau luncurkan web browser Firefox pada komputer Anda.
Setelah Anda membuka Firefox, klik di sini untuk melihat halaman add-on “Custom New Tab”.
Pada halaman tersebut, tambahkan add-on untuk browser Anda dengan mengklik “+ Add to Firefox”.
Bila diminta, klik “Install Now”.
Selanjutnya
tekan “Ctrl + Shift + A” untuk menavigasi ke halaman add ons browser Anda atau Anda cukup klik menu Firefox kemudian pergi ke “Add-ons”> “Extensions”.

Dalam Ekstensions, temukan Custom New Tab dan kemudian klik “Options”.
Pada dialog preferensi tab kustom baru, ubah entri ke situs web yang Anda inginkan. Pastikan untuk memasukan atau paste URL penuh. Sebagai contoh, jika Anda ingin mengatur TeknoGadget.com demuat setiap kali Anda membuka tab baru, maka masukkan URL penuh yang http://teknogadget.com.

Pastikan bahwa pilihan “Preload this page” dicentang dan kemudian klik “OK” untuk konfirmasi.
Itu saja. Coba buka tab baru dan jika situs yang Anda tetapkan secara otomatis dimuat, maka Anda akan tahu bahwa ia bekerja.

Jika Anda ingin kembali ke default konfigurasi tab baru, ulangi langkah di atas tapi bukannya menempatkan URL situs kustom, cukup ketik “about: newtab”.
sangat mudah. Tidak ada salahnya untuk di coba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*