Cara menginstal file APK dari PC ke Android

Cara menginstal file APK dari PC ke Android

Ada yang berbeda dari cara untuk menginstal file APK. Jika Anda sudah memiliki file APK pada perangkat Anda, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah menginstal melalui file manager atau installer aplikasi. Jika Anda memilikinya pada PC Anda, maka Anda harus transfer terlebih dahulu ke perangkat Anda. Anda dapat mentransfer melalui Bluetooth, USB atau Wi-Fi. Sekarang, bagaimana jika Anda hanya ingin langsung menginstal file APK dari komputer ke smartphone atau tablet Android Anda? Apakah itu mungkin? Baiklah. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara menginstal file APK dari PC ke Android


Cara menginstal file APK dari PC ke Android

Pertama, Anda harus memiliki APK pada komputer Anda. Anda dapat men-download file APK dari situs-situs tertentu seperti APKPure.com. Simpan file dan pastikan file itu berakhir dengan ekstensi APK.
Hubungkan perangkat Android Anda ke PC melalui kabel USB. Pastikan untuk mengaktifkan “USB Debugging”  pada perangkat Anda dengan pergi ke “Settings”> “Developer Options”> “Debugging”.

Setelah selesai, download “Pure APK Installdari sini (hanya menemukan dan klik tombol download) dan kemudian menginstalnya pada komputer Anda. Hal ini kompatibel dengan PC yang berjalan pada Windows XP, 7, 8 dan 8.1. Cukup klik ganda installer dan kemudian ikuti panduan instalasi pada layar.

Setelah perangkat lunak telah berhasil diinstal, buka. Anda bisa klik dua kali ikon dari desktop Anda atau hanya dari daftar program yang diinstal.

Setelah Anda melihat jendela Pure APK Install  klik “Open APK file”.
Berikutnya, cari dan pilih file APK yang ingin Anda install ke perangkat Android Anda. Klik “Open” untuk konfirmasi.


Setelah itu, perangkat lunak akan menampilkan gambaran dari APK termasuk versi, ukuran dan veri OS Android yang didukung Klik menu drop-down untuk memilih lokasi di mana Anda ingin menginstal APK Anda.
Klik “Install” untuk melanjutkan.

Tunggu sementara perangkat lunak menginstal file APK pada tablet Android atau telepon. Ini tidak akan butuh waktu yang lama.

Setelah berhasil diinstal, Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi dan hanya itu. Semoga berguna !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*