Bagaimana mengatur warna sorot teks kustom di Firefox

Bagaimana mengatur warna sorot teks kustom di Firefox

Firefox dan Chrome browser memiliki add-ons di mana Anda dapat menyorot teks yang dipilih. Pada dasarnya  seperti pena stabilo sebenarnya tapi perbedaan utama adalah bahwa Anda  menyorot teks dari halaman web online atau artikel. Masalahnya adalah alat yang paling pen stabilo hanya memberikan satu warna  kuning. Jadi bagaimana jika Anda ingin menyesuaikan warna highlight dan mengubahnya menjadi hijau atau biru atau merah? Nah, jika itu yang terjadi dan Anda menggunakan Firefox, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana mengatur warna sorot teks kustom di Firefox

Bagaimana mengatur kustom warna sorot teks di Firefox

Buka browser Firefox Anda dan kemudian klik di sini untuk pergi ke halaman download “Textmarker”.
Di halaman Textmarker add-on, klik “Add to Firefox”  untuk menginstal add-on tersebut pada browser Anda.
Setelah berhasil diinstal, Anda tidak perlu me-restart browser Anda.
Secara default, Anda langsung dapat menyorot teks yang dipilih pada setiap halaman web dengan menekan tombol “M” pada keyboard Anda. Warna highlight default adalah kuning.

Jika Anda ingin menyoroti teks yang dipilih dengan warna yang berbeda, Anda dapat menekan tombol “2”atau “3”  bukan “M”.
Sekarang, jika Anda ingin mengubah warna highlight untuk Textmarker, pergi ke Menu> Add-ons> Extensions dan kemudian klik “Options” untuk Textmarker.

Pada halaman tersebut, Anda akan melihat pilihan default add-ons dan preferensi. Pilih warna highlight yang Anda inginkan untuk “M”, “2” dan “3” dan perubahan akan disimpan secara otomatis.
Jika Anda ingin menghapus atau membatalkan menyoroti Anda, cukup tekan “Ctrl + Z”. Anda dapat menekan “Ctrl + Y” untuk mengulang highlights Anda.

Itu dia. Kamu sudah selesai.

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*