Bagaimana auto-complete teks menggunakan shortcut keyboard di Chrome

Apakah Anda merasa sulit untuk selalu mengetik kalimat berulang atau frase saat chatting, menulis catatan atau mengirim email di Chrome? Nah, tidak perlu bagi Anda untuk khawatir karena dalam posting ini, Anda akan mempelajari langkah-langkah dasar tentang cara auto-complete teks saat mengetik di mana saja di Chrome. Jadi tanpa basa-basi lagi , silahkan membaca dan ikuti.

Bagaimana auto-complete teks menggunakan shortcut keyboard (Chrome)

Pada web browser Chrome Anda, klik di sini untuk men-download dan menginstal  ekstensi “Auto Text Expander” untuk Chrome.
Tepat setelah menginstal Auto Text Expander, Anda akan mendapatkan notifikasi pada address bar Anda.

Jadi, segera setelah Anda mendapatkan pesan, ekstensi otomatis akan membawa Anda ke halaman options. Dari sana, Anda bisa mengatur shortcut teks auto-complete baru dan bahkan menyimpan atau memperbarui yang sudah disediakan oleh ekstensi.

Untuk mengatur shortcut auto-complete baru, pergi ke form yang disediakan di halaman pilihan dan kemudian klik “Add”.
Pada “Shortcut”, masukkan shortcut keyboard yang diinginkan dan kemudian pada “Expanded Texts”, masukkan kata penuh, frase atau pesan untuk jalan pintas Anda.
Cukup klik “Add” lagi jika Anda ingin menambahkan teks lain shortcut auto-complete
Setelah Anda selesai, jangan lupa untuk klik “Save”. Dengan Auto Text Expander, Anda diperbolehkan untuk mengatur ke 510 pintas atau sampai dengan 102.400 byte. Anda juga dapat mengatur batas waktu yang Anda inginkan.

Jadi itu saja. Anda dapat langsung mencoba Auto Text Expander dengan mengetik teks atau compose pada setiap situs yang didukung dan aplikasi web seperti Basecamp, Evernote, Facebook Chat, Gmail, Google Translate, LinkedIn, Outlook, dll
Katakanlah, misalnya, jika Anda ketik “brb”  dan tekan ruang, maka akan secara otomatis diselesaikan ke bentuk yang diperpanjang  “be right back”.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*