Cara untuk menyembunyikan scroll bar di Firefox

Cara untuk menyembunyikan scroll bar di Firefox

Dalam salah satu posting kami di sini , kita bahas langkah-langkah mengenai bagaimana Anda dapat menyembunyikan scroll bar vertikal di Chrome. Kali ini, Anda akan belajar bagaimana melakukannya di Firefox.

Cara untuk menyembunyikan scroll bar di Firefox

Dengan menyembunyikan scroll bar, Anda dapat membuat layar browser Anda terlihat lebih luas. Hal ini juga bagus jika Anda sedang melihat situs atau halaman web dalam tampilan landscape. Anda masih dapat gulir ke atas atau bawah halaman dengan menggunakan roda mouse atau  tombol panah keyboard.


Cara untuk menyembunyikan scroll bar di Firefox

Pada web browser Firefox Anda, buka halaman add-on “HideScrollbars“.
Instal HideScrollbars add-on untuk browser Anda dengan mengklik tombol “Add ke Firefox” tombol pada halaman. Pilih “Instal” saat diminta.
Setelah menginstal HideScrollbars, itu tidak akan menambah atau menempatkan kon ke toolbar browser Anda. Sebaliknya, itu hanya akan otomatis menyembunyikan scroll bar vertikal dan horizontal scroll bar pada halaman manapun yang Anda kunjungi.

Jika Anda sudah membuka halaman yang tepat sebelum menginstal add-on,  kembalikan halaman itu dan scroll bar akan segera dihapus atau disembunyikan.
Jadi itu saja pada dasarnya. Jika Anda ingin membuat scroll bar muncul lagi, silahkan menonaktifkan add-on dari add-ons manager browser Anda.

Hal baiknya menggunakan HideScrollbars adalah bahwa Anda dapat memilih mengaktifkan atau menonaktifkan kapanpun Anda inginkan. Hal ini juga sangat ideal untuk pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan kunci roda mouse atau panah keyboard  mereka untuk bergulir di halaman web. 

Jadi tak ada salahnya di coba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*