Bagaimana mengubah ikon Menu di Firefox toolbar

Bagaimana mengubah ikon Menu di Firefox toolbar

Firefox terus merilis versi yang lebih baru, Anda juga dapat melihat perubahan dan perbaikan UI. Saat itu, menu bar yang digunakan untuk ditampilkan di atas secara default tapi sekarang, semua yang perlu Anda lakukan adalah  mengklik ikon Menu. Dalam versi yang lebih baru dari Firefox, ikon Menu terletak di toolbar. Ini sering disebut sebagai hamburger atau ikon dengan tiga garis horizontal.

Bagaimana mengubah ikon Menu di Firefox toolbar

Omong-omong, bagaimana jika Anda merasa ikon Menu terlalu polos? Apakah ada cara bagi Anda untuk menyesuaikan? Alih-alih menunjukkan tiga garis horizontal, dapatkah Anda ubah ikon untuk menunjukkan logo Firefox dalam pandangan klasik ? Nah, Anda bisa! Silahkan membaca dan ikuti petunjuk yang tercantum dalam posting ini.


Bagaimana mengubah ikon Menu di Firefox toolbar

Buka browser web Firefox Anda. Pastikan versi telah diperbarui ke versi terbaru (Firefox 39 dan ke atas).
Berikutnya, klik dan buka link ini pada browser Anda. Ini akan membawa Anda ke halaman download “Iconic Firefox Menu” add-on.
Pada halaman tersebut, klik “Add to Firefox” dan kemudian klik “Install” saat diminta.
Setelah berhasil diinstal, pergi ke add-ons manager browser Anda. Masuk ke Menu> Add-ons> Extensions.

Di add-ons manager, klik tombol “Options” untuk Iconic Firefox Menu kemudian pilih ikon Menu yang diinginkan. Dengan add-on tersebut, Anda dapat memilih untuk mengatur ikon Menu ke Outline, logo warna atau Hamburger.

Itu saja. Ikon Menu biasa dengan tiga garis horizontal akan secara otomatis digantikan oleh logo firefox

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*