Cara mudah membuat presentasi yang menakjubkan secara online

Cara mudah membuat presentasi yang menakjubkan secara online

Ada banyak aplikasi berbasis web dan alat-alat yang dapat Anda gunakan untuk membuat presentasi online. Ada Prezi, Google Slides, Canva dan SlideRocket. Omong-omong, ada juga “Visme” – sebuah alat untuk membuat presentasi  interaktif, spanduk web, Infografis, dll

Cara mudah membuat presentasi yang menakjubkan secara online

Apa yang hebat tentang alat tersebut adalah bahwa hal itu gratis dan mudah digunakan. Untuk membuat presentasi yang menakjubkan pada Visme, inilah yang perlu Anda lakukan.


Cara mudah membuat presentasi yang menakjubkan secara online

Pertama, buka situs Visme di web browser Anda dan kemudian klik “Get Started”. Mendaftar untuk sebuah account dengan memasukkan  nama, email dan password. Jika Anda sudah memiliki account yang ada, cukup masuk ke dashboard Visme Anda.

Setelah login, klik “Create New Visme” atau “Create New Project” dari dashboard.
Namai proyek Anda dan kemudian klik “Continue”.

Setelah itu, pilih jenis proyek Anda. Dengan Visme, Anda dapat membuat presentasi, Infografis, iklan banner atau dokumen kosong dengan dimensi kustom. Untuk posting ini, Anda perlu memilih “Presentation”.
Pindah, pilih tema presentasi yang Anda inginkan atau template.
Berikutnya, Anda akan langsung dibawa ke editor presentasi. Dalam editor presentasi, ada berbagai macam alat dan pilihan yang dapat Anda gunakan untuk membuat presentasi interaktif Anda.

Di sisi kiri atas, ada menu pengaturan. Di bawah menu pengaturan, ada toolbar untuk menetapkan latar belakang dan menambahkan objek. Di sisi kanan, ada bagian di mana Anda dapat mengatur slide Anda. Anda juga dapat memilih untuk menghidupkan objek pada slide Anda jika Anda ingin.
Anda bebas untuk mengeksplorasi dan menggunakan alat-alat yang Anda inginkan. Jadilah kreatif dan berpikir di luar kotak.

Setelah Anda selesai membuat presentasi Anda, klik “Preview” di bagian atas bar navigasi.

Setelah Anda puas dengan hasilnya, klik “Publish”. Anda kemudian dapat memilih untuk mengatur presentasi Anda ke pribadi atau publik. Setelah diterbitkan, Anda dapat berbagi presentasi Anda kepada orang lain melalui link. Anda juga dapat memilih untuk menanamkan langsung ke website atau blog.

Jadi itu saja pada dasarnya. Jika Anda masih belum mencoba menggunakan Visme untuk membuat presentasi interaktif, silahkan dicoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*