Cara memperbarui Pengaturan Privasi Firefox dari toolbar

Jika privasi online adalah salah satu perhatian utama Anda, maka Anda harus memeriksa pengaturan privasi pada browser web Anda dengan hati-hati. Jika Anda menggunakan Firefox, Anda dapat melakukan hal ini dalam Halaman about:config tetapi hal-hal dapat benar-benar membingungkan terutama jika Anda hanya seorang pengguna internet yang awam.

Untuk menghindari kebingungan saat berurusan dengan barang yang kompleks, Anda cukup dapat menambahkan tombol akses cepat untuk mengubah pengaturan privasi di Firefox toolbar Anda. Masih tidak tahu bagaimana melakukannya? Silahkan membaca dan ikuti petunjuk di bawah ini.


Cara cepat memperbarui Pengaturan Privasi melalui Firefox toolbar

Pada web browser Firefox Anda, buka link ini untuk men-download dan menginstal add-on “privacy settings” untuk browser Anda.
Klik “Instal” saat diminta. Tidak perlu bagi Anda untuk me-restart browser web Anda.
Setelah berhasil menambahkan, add-on privacy settings langsung akan menambah ikon ke toolbar browser Anda. Silahkan mencari ikon perisai pada toolbar dan kemudian klik.
Tepat setelah mengklik ikon Privacy Setting, panel toolbar akan segera muncul dan itu akan menampilkan daftar pengaturan privasi penting termasuk yang tercantum di bawah ini:
Geo-lokasi

  • Geo-location
  • Search suggestions
  • Encrypted media extensions
  • Usage stats
  • Data reporting for Firefox stats
  • Safe browsing (Google)

Cukup mengaktifkan on / off untuk setiap pengaturan untuk mengaktifkan / menonaktifkannya.

Jika Anda klik “Lindungi Privasi & Keamanan”, maka semua pilihan yang diperlukan untuk melindungi privasi online Anda akan secara otomatis diaktifkan.
Jika Anda ingin beralih kembali ke pengaturan privasi yang biasa browser Anda, klik “Reset to Default”.

Jadi itu saja. Anda dapatmencobanya !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*