Cara mengakses aplikasi dalam Gmail di Chrome

Cara mengakses aplikasi dalam Gmail di Chrome

Kelebihan menggunakan Chrome untuk mengakses Gmail adalah fakta bahwa Anda dapat menggunakan berbagai add-in. Dengan add-in, Anda dapatmenggunkan Gmail dengan berbagai fitur dan pilihan. Seperti, misalnya, Anda dapat menggunakan add-in untuk menjadwalkan email Anda. Anda dapat menghentikan sebentar email yang masuk, mengubah ukuran kolom label, dll

Cara mengakses aplikasi dalam Gmail di Chrome

Omong-omong, apakah Anda pernah berpikir tentang mengintegrasikan aplikasi favorit dan paling sering digunakan  (misal Asana, Google Calendar) dengan Gmail? Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi ini dari dalam Gmail yang, pada gilirannya, membuat tugas Anda jauh lebih mudah. Jika Anda masih belum, maka posting ini akan mengajarkan Anda bagaimana.


Cara mengakses aplikasi dalam Gmail di Chrome

Untuk ini, Anda perlu untuk menggunakan add-in gratis Gmail / Chrome plug-in yang disebut “Augment”.
Pertama, pastikan untuk masuk ke akun Gmail Anda.
Berikutnya, klik link ini untuk pergi ke homepage Augment dan kemudian klik tombol “Add this to Gmail”.
Anda akan diminta untuk mengizinkan plug-in untuk mengakses akun Gmail Anda, klik “Allow”.
Setelah terhubung, pergi ke halaman Gmail Anda dan klik tombol “Connect to augment” pada toolbar. Jika Anda tidak dapat menemukannya, silahkan ulang tab Gmail Anda.

Anda kemudian akan diminta untuk mendaftar atau masuk ke Augment. Cukup pilih “Sign-up with Google” dan tunggu sampai Anda melihat halaman konfirmasi.

Setelah Anda selesai menyiapkan Augment, pergi di sini untuk memeriksa aplikasi Anda yang terhubung. Secara default, hanya Gmail yang akan terhubung ke akun Augment Anda, tetapi Anda bebas untuk menghubungkan lebih aplikasi seperti Asana, Evernote, Trello, Google Calendar, dll

Setelah Anda terhubung dengan lebih banyak aplikasi, kembali ke akun Gmail Anda. Reload pertama-tama dan kemudian klik salah satu email yang ada. Aplikasi biasanya akan muncul tepat di atas email Anda.
Sekarang, pilih aplikasi yang akan paling berlaku untuk email Anda. Misalnya, jika email yang Anda baca berisi rincian tentang pertemuan yang akan datang atau seminar, maka Anda dapat memilih untuk langsung menyimpan peristiwa melalui Google Calendar.
Jadi, bukannya membuka Kalender di tab baru, cukup klik aplikasi Calender di bar Augment. Lengkapi form acara baru dan klik.

Anda kemudian dapat memilih untuk melihat event di kalender atau cukup membuat event lain atau tugas lain.
Itu dia. Tentu saja, proses dapat bervariasi per aplikasi tapi apa yang baik adalah bahwa Anda tidak perlu lagi pergi ke luar dari Gmail hanya untuk melaksanakan tugas tertentu.

Sekarang, Augment saat ini mendukung aplikasi berikut:

Asana
Google Calendar
Dropbox
Evernote
Github
Todoist
Trello

Jadi silahkan dicoba !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*