Bagaimana memblokir iklan yang mengganggu dan situs berbahaya di Android

Bagaimana memblokir iklan yang mengganggu dan situs berbahaya di Android

Ketika browsing web di Android, Anda harus selalu mengevaluasi kredibilitas situs yang Anda kunjungi. Omong-omong, Anda harus menghindari mengunjungi situs yang dibanjiri iklan. Anda juga harus belajar untuk menghindari situs yang muncul  menjadi tiruan dari situs asli yang akan meminta Anda untuk log in atau mengisi beberapa formulir. Setelah semua, keamanan online dan privasi dapat dengan mudah dikompromikan.

Bagaimana memblokir iklan yang mengganggu dan situs berbahaya di Android

Salah satu cara yang baik untuk memastikan keselamatan Anda saat browsing situs online adalah untuk memblokir iklan dan potensi situs berbahaya. Anda dapat dengan mudah melakukan hal ini jika Anda memiliki sebuah aplikasi seperti “Adguard” untuk Android.


Bagaimana memblokir iklan yang mengganggu dan situs berbahaya di Android

AAdguard adalah aplikasi yang bertindak sebagai filter internet. Oleh karena itu, dirancang untuk menyaring iklan yang mengganggu, situs berbahaya dan tombol media, bahkan sosial dan widget. Hal ini juga mencegah website melacak aktivitas browsing web Anda.

Untuk menggunakan Adguard, Anda harus terlebih dahulu men-download dan menginstalnya ke perangkat Android Anda. Cukup klik di sini untuk pergi ke halaman Adguard , download dan kemudian ikuti langkah-langkah yang disediakan. Aplikasi ini mengatakan kompatibel dengan perangkat yang berjalan pada Android 4.0.3 dan diatasnya.
Karena Anda akan menginstal aplikasi di luar Play Store, pastikan untuk mengaktifkan opsi untuk menginstal aplikasi dari “Unknown Sources”.
Setelah terinstal, luncurkan Adguard dan kemudian pergi melalui pengaturan pengguna baru.
Setelah itu, Anda harus mengaktifkan Adguard dengan menekan tombol power besar di layar utama.

Bila Anda melihat dialog “Attention”, baca dulu dan kemudian tekan “OK” untuk melanjutkan.

Saat diminta oleh dialog lain, cukup centang “I trust this application” , “OK” untuk konfirmasi.

Jadi pada dasarnya itu. Ketika Adguard diaktifkan, maka secara otomatis akan memblokir iklan yang mengganggu dan situs berbahaya untuk Anda. Hal ini juga akan membuat pemuatan sitys yang lebih cepat sehingga Anda pasti dapat menghemat bandwidth. Anda juga dapat memilih untuk “whitelist” situs tertentu dalam pengaturan aplikasi.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*