Cara menetapkan jumlah maksimum tab di jendela Firefox

Cara menetapkan jumlah maksimum tab di jendela Firefox

Dalam posting sebelumnya, kita pernah membahas langkah-langkah tentang cara menetapkan jumlah maksimum tab per jendela browser di Chrome. Kali ini, kita akan langkah-langkah tentang cara untuk melakukannya di Firefox.

Cara menetapkan jumlah maksimum tab di jendela Firefox

Cara menetapkan jumlah maksimum tab di jendela Firefox

Untuk ini, Anda perlu membuka atau memulai browser web Firefox Anda.
Setelah Anda berada di Firefox, download dan instal browser gratis add-on yang disebut “Max Tab”. Cukup klik tombol “Add to Firefox” dari halaman Max Tab untuk melakukannya.
Saat diminta oleh kotak dialog, cukup klik tombol “Install Now”.
Setelah Max Tab diinstal, pergi ke Add-ons Manager browser Anda dengan mengetikkan about: addons pada address bar lalu tekan “Enter”.
Setelah Anda berada di tab Addon Manager, pergi ke “Extensions” dan cari Max Tab.

Klik “Options” dan kemudian pada halaman tersebut, pergi ke “Maximum number of tab” dan kemudian masukkan nomor yang Anda inginkan mulai dari 0 hingga tak terbatas. Tentu saja, itu tidak akan ideal untuk mengatur ke nilai terlalu besar (seperti 100, 1000) karena Anda jelas berusaha untuk membatasi jumlah tab yang Anda dapat buka per jendela di Firefox. Secara default, jumlah maksimum tab akan diatur ke 10.
Anda juga dapat mengatur add-on untuk bekerja bahkan saat Anda sedang berada pada mode Private Browsing.

Jadi setelah Anda selesai menyiapkan Max Tab, lihatlah toolbar Anda dan Anda akan melihat indikator jumlah sana untuk tab dibuka. Jika Anda melebihi batas, Firefox tidak akan lagi memungkinkan Anda untuk membuka tab lebih. Anda juga akan mendapatkan pengingat setiap kali anda menekan jumlah maksimum tab.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*