Bagaimana menghasilkan password acak di Chrome

Bagaimana menghasilkan password acak di Chrome

Saat ini, pengguna sangat dianjurkan untuk menggunakan password yang lebih kuat. Hal ini karena password yang lemah mudah ditebak dan hanya dapat membuat account Anda lebih rentan terhadap ancaman online. Sekarang, bagaimana jika Anda hanya menggunakan account sementara dan belum, Anda masih diminta untuk memberikan password yang kuat? Untuk itu, Anda dapat memilih untuk menghasilkan password acak dengan case acak dan karakter khusus. Tentu saja, menciptakan secara manual akan membutuhkan waktu sehingga pilihan terbaik Anda akan menggunakan password generator.

Bagaimana menghasilkan password acak di Chrome

Jika Anda menggunakan Chrome, maka Anda dapat dengan mudah menghasilkan password acak dengan hanya mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Bagaimana menghasilkan password acak di Chrome

Pada browser Chrome Anda, download dan tambahkan aplikasi “Random Password Generator”.
Setelah menambahkan aplikasi browser tersebut, Anda dapat memulai dari Chrome Anda aplikasi launcher atau melalui tab Apps.
Sebuah panel baru akan muncul di layar Anda dan ia akan menampilkan form password generator acak.
Sekarang, pilih panjang password ideal Anda. Anda dapat memilih password dengan minimal 5 karakter dan maksimum 20 karakter.

Berikutnya, pilih jenis sandi atau kombinasi. Anda dapat memilih untuk menghasilkan password yang normal, password acak atau kombinasi kasus acak dan karakter khusus.

Setelah Anda mengatur, cukup klik “Generate Password” dan hanya itu. Kata sandi acak baru Anda akan secara otomatis ditampilkan pada kolom password.

Untuk menyalin kata sandi Anda, klik “COPY”.
Anda sekarang siap untuk menggunakan kata sandi acak Anda dengan menyisipkan ke formulir pendaftaran akun baru atau login di kolong pendaftar website apapun.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*