Bagaimana melacak waktu dan mengelola proyek di Chrome

Bagaimana melacak waktu dan mengelola proyek di Chrome

Jika Anda sudah lama menggunakan alat terpisah untuk pelacakan waktu dan manajemen proyek, maka Anda mungkin mempertimbangkan mencari pilihan yang lebih efisien. Jika Anda pengguna Chrome, maka Anda dapat memilih alat yang tidak hanya akan melacak waktu kerja Anda, tetapi juga akan membantu Anda mengelola tugas-tugas Anda dan proyek dalam satu dashboard.

Bagaimana melacak waktu dan mengelola proyek di Chrome

Bagaimana untuk melacak waktu dan dengan mudah mengelola proyek di Chrome

Untuk ini, Anda akan perlu menambahkan aplikasi pihak ketiga untuk Chrome. Jadi pergi ke Web Store dan tambahkan aplikasi “TrackingTime“.
 
Setelah menambahkan aplikasi TrackingTime untuk Chrome, jalankan. Aplikasi ini akan membuka panel baru di desktop Anda. Silahkan daftaruntuk mendapatkan akun gratis dan kemudian login ke dashboard Anda.
Pada dashboard TrackingTime Anda, klik tab “Proyek” pada sidebar kiri dan kemudian pilih “Add Project”. Masukkan rincian yang diperlukan untuk proyek baru seperti nama proyek, klien, layanan, penagihan, tanggal jatuh tempo dan waktu. Klik “Add Project” untuk konfirmasi.

Setelah proyek Anda dibuat, klik  tab “My Tasks” pada sidebar kemudian tambahkan tugas baru. Masukkan nama tugas Anda, proyek, tanggal jatuh tempo dan estimasi waktu. Klik “Save” untuk konfirmasi.
Untuk setiap tugas, Anda juga dapat membuat  list to-do. Cukup ketik hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk itu tugas tertentu pada bagian “TO-DO”.


Sekarang, untuk memulai pelacakan waktu, cukup klik tombol “Play” pada timer.

Ketika Anda bekerja pada proyek Anda, Anda dapat memantau kemajuan Anda dan memeriksa hal-hal yang Anda sudah selesai lakukan pada daftar to-do Anda. Anda juga dapat menambahkan komentar atau catatan jika Anda ingin. Setelah selesai tugas Anda, klik “Selesai”.
Jika Anda ingin melacak dan mengevaluasi waktu yang Anda habiskan pada proyek tertentu, pergi ke tab “Timesheets”.
Untuk melihat laporan pada proyek-proyek sebelumnya dan saat ini, pergi ke tab “Reports”.

Jadi itu saja. Aplikasi TrackingTime untuk Chrome benar-benar mudah dan nyaman untuk digunakan sehingga Anda lebih baik mencobanya !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*