4 Keunikan Ponsel Windows Phone

Seperti kita ketahui bersama, sistem operasi kenamaan Windows Phone merupakan salah satu perangkat peforma sistem yang berada di bawah naungan Microsoft. Setelah beberapa dekade terakhir mengabdi, perusahaan terkemuka itu pun mulai mengembangkan sarana prasana untuk berkecimpung lebih profesional lagi. Adalah produsen asal Finlandia Nokia merupakan yang pertama untuk urusan ponsel pintar bersistemkan Windows Phone.

Spekulasi yang dilakukan oleh perusahaan Microsoft itu tentu saja tidak lepas dengan ketertarikannya untuk menyaingi dua perangkat sistem yang tengah menduduki peringkat pertama dan kedua di dunia, Android dan iOS. Perlahan namun pasti, perangkat Windows Phone mulai merangkak naik menggoyahkan dua sistem operasi teratas. Terbukti dengan pencapaian yang kini diraihnya, yakni dengan menjadi sistem operasi dengan penjualan terbanyak ketiga di dunia pada kuartal pertama 2013.

Dibalik kecanggihan yang diusung oleh perangkat sistem operasi Windows Phone, ada beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya. Apa sajakah keunikan itu? Berikut keunikan ponsel Windows Phone yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber informasi.

Keunikan Ponsel Windows Phone

1) Memiliki Perangkat Office Lengkap
Tentu kita tak asing dengan yang namanya perangkat Office besutan Microsoft. Hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal dan akrab dengan aplikasi ini. Dengan demikian, jika dihubungkan dengan sistem operasi Windows Phone, keunikan yang dimiliki adalah seluruh aplikasi Office digratiskan oleh Microsoft tanpa harus membeli lagi.

2) Metode Pembelian Unik
Ada satu hal mendasar yang kemungkinan menjadi kendala utama pengguna sebuah ponsel pintar. Tidak lain adalah sistem pembelian yang mengharuskan melalui kartu kredit virtual, di mana sangat jarang dimiliki oleh pengguna perangkat smartphone. Namun berbeda dengan ponsel bersistemkan Windows Phone, pengguna dapat membeli aplikasi berbayar di Store dengan sistem pemotongan pulsa. Jadi, tidak harus menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian, berbeda dengan Android dengan Play Store-nya atau Apple dengan AppStore-nya. Sementara itu, metode pemotongan pulsa untuk pembelian aplikasi berbayar WP untuk saat ini hanya tersedia bagi pengguna operator Telkomsel (simPATI dan Halo saja, kartu AS belum).

3) Tidak Menonjolkan Spesifikasi Ganas
Jika kita melihat perkembangan spesifikasi yang terdapat pada sistem operasi Android, hampir setiap perilisan selalu menjual spesifikasi tinggi. Windows Phone muncul sebagai inovator baru dengan tidak terlalu menonjolkan spesifikasi yang sekiranya bisa dibilang menawan. Ini juga tidak lepas dari kendali tangan Microsoft yang melarang hal itu, di mana pihak Nokia haruslah menyelaraskan Windows Phone dengan spesifikasi yang cocok, bukan yang ganas. Kita ambil contoh, saat ini ponsel Windows Phone besutan Nokia yang terbilang canggih, Lumia 925/928 hanya mempergunakan prosesor dual-core. Namun jangan salah, hal ini bertujuan dalam penyesuaian serta optimalisasi ponsel agar aman terkendali sehingga sangat minim untuk terjadi lag atau hang.

4) Windows Phone bukan cuma Nokia
Seperti kita ketahui bersama, saat ini partner utama Microsoft untuk memasarkan Windows Phone adalah Nokia, yakni dengan usungan seri Lumia. Akan tetapi, masih ada produsen lain yang mengusung Windows Phone di dalam perangkat andalannya. Sebut saja tablet Samsung ATIV dan juga HTC seri 8s dan 8x.

Itulah ulasan mengenai keunikan ponsel windows phone. Dengan keunikan yang dimiliknya, apakah Anda tertarik untuk membeli Gadget bersistemkan Windows Phone?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*