Bagaimana menemukan dan join grup chat menggunakan kata kunci di Android

Bagaimana menemukan dan join grup chat menggunakan kata kunci di Android

Jika Anda sedang mencari sebuah aplikasi Android yang memungkinkan Anda chatting dan melakukan panggilan gratis, maka Anda pasti memiliki banyak pilihan. Ada WhatsApp, WeChat, Viberr, Messenger, Line, Weply, dll Sebagian besar aplikasi ini juga memungkinkan chatting group. Masalahnya adalah Anda harus mengetahui ID atau nomor ponsel pengguna yang ingin Anda chatting. Sekarang, bagaimana jika Anda ingin menjelajahi dan bertemu teman-teman online baru dengan berbicara tentang topik tertentu atau kepentingan umum? Dalam hal ini, Anda dapat mencoba mencari dan bergabung dengan grup obrolan publik dengan hanya menggunakan hashtag atau kata kunci. Bingung? Nah, inilah cara melakukannya.

Bagaimana menemukan dan join grup chat menggunakan kata kunci di Android

Bagaimana menemukan dan bergabung chatting group menggunakan kata kunci di Android

Untuk ini, Anda harus menggunakan aplikasi “MooChat” untuk Android. Anda dapat men-download secara gratis di Play Store.
Setelah MooChat diinstal, buka. Baca aturan di layar selamat datang dan kemudian pilih “Agree” untuk melanjutkan.
Berikutnya, masukkannama atau alias yang anda inginkan.
Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan “MooCode” Anda. Jika Anda sudah memiliki MooCode ada (misal Anime, teknologi, funnycats, dll), cukup ketik pada kolom yang disediakan. Jika Anda tidak memiliki satu, Anda dapat membuat satu atau Anda dapat memilih salah satu dari daftar MooCodes populer. Perhatikan bahwa MooCode pada dasarnya adalah kata kunci atau hashtag yang berdasarkan topik atau acara tertentu.

Setelah Anda memilih MooCode Anda, pilih “Start Chat” dan Anda akan secara otomatis ditambahkan ke dalam grup chat pilihan Anda. Setelah Anda menambahkan, Anda dapat mulai mengobrol dengan orang-orang yang sedang online atau tersedia.
Dengan MooChat, chatting kelompok yang ada akan muncul di daftar percakapan Anda. Jika Anda ingin meninggalkan grup chat, cukup tekan ikon orang di daerah kanan atas layar chat dan kemudian pilih “Delete and Leave”. Anda juga dapat bergabung beberapa obrolan kelompok pada waktu yang sama.

Jadi itu pada dasarnya. Anda hanya perlu iingat bahwa MooChat tidak membiarkan Anda menambahkan pengguna sebagai teman, tetapi Anda dapat mengundang mereka untuk obrolan pribadi. Anda juga dapat mulai grup chat Anda sendiri dan menambahkan teman dengan memberi mereka mengundang Link.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*