Bagaimana secara otomatis mengarahkan pencarian Bing ke Google di Firefox

Bagaimana secara otomatis mengarahkan pencarian Bing ke Google di Firefox

Cortana adalah asisten pribadi cerdas yang  mendukung platform Windows 10 dan Windows Phone. Hal ini juga diharapkan dapat mendukung lebih banyak platform termasuk iOS dan Android.

Bagaimana secara otomatis mengarahkan pencarian Bing ke Google di Firefox

Omong-omong, melakukan pencarian suara dalam Cortana juga mirip dengan melakukan pencarian suara dalam Siri atau Google Now. Masalahnya adalah ia  menggunakan Bing untuk menampilkan hasil pencarian Anda. Jika Anda bukan penggemar besar dari Bing, Anda mungkin ingin secara otomatis mengarahkan pencarian ke Google Search. Ingin tahu bagaimana caranya? Jika Anda menggunakan Firefox, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.


Bagaimana untuk secara otomatis mengarahkan Bing ke Google di Firefox

Buka browser Firefox Anda.
Men-download dan menginstal “Bing-Google” add-on dari halaman ini.
Setelah menginstal Bing-Google pada Firefox, Anda dapat melakukan pencarian Anda secara independen pada Bing (tanpa menggunakan Cortana) atau hanya meminta Cortana dari Windows 10 desktop Anda.
Untuk melakukan pencarian langsung pada Bing, buka saja bing.com di Firefox dan kemudian mencari setiap istilah atau kata kunci.
Alih-alih menunjukkan hasil dari Bing, Anda akan mendapatkan hasil dari Google Search.

Jika Anda menggunakan Cortana, cukup meminimalkan Firefox dan kemudian melakukan pencarian suara sederhana. Itu saja. Hasil yang akan ditampilkan tidak lagi akan datang dari Bing. Sebaliknya, Anda akan mendapatkan hasil dari Google Search. Pastikan untuk mengatur Firefox sebagai web browser default Anda.
Addon
ini adalahakan tetap bekerja bahkan jika Anda tidak menggunakan Cortana pada Windows 10.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*