Bagaimana cara mengamankan aplikasi menggunakan laporan kerusakan palsu di Android

Laporan kerusakan palsu biasanya berguna terutama ketika Anda tidak ingin orang lain untuk membongkar isi dari tablet atau ponsel Anda. Anda dapat mengatur laporan palsu bukan password atau PIN untuk mengamankan aplikasi Anda. Jadi jika orang berpikir bahwa aplikasi Anda terusbermasalah karena beberapa kesalahan yang tidak diketahui, ia kemungkinan besar akan biarkan saja.

Omong-omong, perangkat Android paling tidak akan membiarkan Anda mengatur laporan kerusakan palsu secara default. Meski begitu, hal itu dapat dengan mudah dilakukan selama Anda mengikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.


Bagaimana cara mengamankan aplikasi menggunakan laporan kerusakan palsu di Android

Pertama, Anda perlu men-download dan menginstal aplikasi “App Locker II: Fake Crash”  pada tablet Android atau smartphone.
Setelah apliaksi telah berhasil diinstal, buka dan kemudian tekan pada aplikasi yang ingin Anda amankan menggunakan Fake Crash. Pada dialog yang muncul, pilih “Protect”. Cukup ulangi langkah ini untuk mengamankan aplikasi lain.

Setelah Anda memilih semua aplikasi yang ingin Andaamankan, tekan tombol menu di bagian bawah layar App Locker II dan kemudian pergi ke “Settings”.

Pada layar pengaturan, pilih “Unlock Mode” dan kemudian menetapkan metode yang Anda inginkan untuk menolak laporan crash palsu pada aplikasi yang dipilih. Anda dapat memilih untuk double tap pesan dialog untuk mengabaikan itu, lima ketuk pesan dialog, lakukan gerakan memutar dan sebagainya.

Bila Anda siap, Anda dapat menempatkan aplikasi App Locker II untuk ujian. Cobalah untuk membuka atau memulai salah satu aplikasi Anda, Anda akan melihat dialog crash  palsu.

Itu saja. Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*