Cara tunda, menyembunyikan dan mengelola semua tab aktif di Firefox

Cara tunda, menyembunyikan dan mengelola semua tab aktif di Firefox

Idea Town adalah platform baru yang diluncurkan oleh Mozilla yang memungkinkan pengembang untuk melepaskan dan menguji fitur baru pada versi stabil Firefox. Ini akan membantu mereka mendapatkan umpan balik pengguna dan akhirnya meningkatkan fitur sebelum  secara resmi diluncurkan.

Cara tunda, menyembunyikan dan mengelola semua tab aktif di Firefox

Omong-omong, fitur pertama yang telah dirilis oleh Idea Town tersebut dimaksudkan untuk membantu Anda mengelola tab. Ini disebut “SnoozeTabs”. Jadi, bukannya bookmark tab atau menjaga mereka terbuka pada browser Anda, Anda cukup dapat “snooze” mereka. Ketika di znooze, tab yang dipilih akan otomatis tersembunyi dan mereka tidak akan muncul sampai nanti.


Cara tunda, menyembunyikan dan mengelola semua tab Firefox tidak aktif

Buka Firefox dan kemudian klik di sini untuk pergi ke halaman add-on untuk “SnoozeTabs“.
Setelah Anda berada di halaman “SnoozeTabs”, klik “Install add-on” dan kemudian ketika diminta oleh dialog, klik “Allow”.
Ketika diminta untuk mengkonfirmasi instalasi, klik “Install Now”.
Setelah add-on berhasil diinstal, maka secara otomatis akan menambahkan ikon baru untuk toolbar browser Anda.
Sekarang, pilih tab yang ingin Anda tunda dan kemudian klik ikon “snooze” pada Firefox toolbar Anda.

Pada menu snooze, Anda akan melihat pilihan berikut:

  • Later Today
  • Tonight
  • Tomorrow
  • This Weekend
  • Next Week
  • Next Month
  • Rainy Day
  • When I’m Free
  • Pick a Date


Cukup pilih satu dari pilihan yang tersedia dan hanya itu.Tab akan otomatis tersembunyi dari browser Anda. Ini hanya akan muncul kembali pada waktu yang Anda pilih atau tanggal.
Untuk mengelola tab yang di snooze, cukup klik ikon tunda lagi dan kemudian pilih “Manage Snoozes”. Pada jendela Library, cari folder Snoozed Tab. Anda kemudian dapat membuka atau menghapus tabAnda.
Anyways, perhatikan bahwa SnoozeTabs add-on masih perlu banyak perbaikan. Oleh karena itu, beberapa pilihan mungkin tidak bekerja seperti yang diharapkan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*