Cara cepat menyembunyikan elemen antarmuka pengguna tertentu di Firefox

Cara cepat menyembunyikan elemen antarmuka pengguna tertentu di Firefox

Ketika beralih ke layar penuh, sisa elemen pada user interface Firefox Anda akan otomatis tersembunyi. Ini termasuk address bar, bar pencarian serta ikon pada toolbar. Masalahnya adalah bagaimana jika Anda juga ingin pilihan untuk menyembunyikan elemen ini tanpa beralih browser Firefox Anda ke layar penuh? Nah, kalau itu yang Anda inginkan, maka di sini adalah langkah-langkah bagaimana hal itu bisa dilakukan.

Cara cepat menyembunyikan elemen antarmuka pengguna tertentu di Firefox

Cara cepat menyembunyikan address bar, bar pencarian dan elemen antarmuka pengguna lain di Firefox

Buka browser web Firefox Anda.
Berikutnya, klik link ini untuk pergi ke addon”UI Eraser” Firefox.
Setelah Anda berada di halaman tersebut, klik tombol hijau “Add to Firefox”  untuk menginstal add-on tersebut ke browser web Anda.
Setelah berhasil diinstal, UI Eraser otomatis akan menambahkan ikon penghapus untuk toolbar browser Anda.
Untuk menghapus atau menyembunyikan beberapa elemen antarmuka pengguna seperti bar pencarian dan address bar, beralih ke “Edit Mode” dengan mengklik ikon penghapus.
Sedangkan pada mode edit, arahkan kursor mouse Anda ke unsur-unsur atau ikon yang ingin Anda sembunyikan.

Ketika Anda membawa pada elemen tertentu, pesan popup akan muncul. Cukup klik (-) simbol pada popup dan elemen tersebut akan disorot dalam warna hijau. Hanya ulangi langkah ini untuk menyoroti setiap elemen yang ingin Anda sembunyikan.

Setelah melakukan langkah di atas, cukup klik ikon penghapus lagi untuk beralih kembali ke mode normal.
Ketika dalam mode normal, Anda dapat langsung melihat perubahan pada UI browser Firefox Anda. Seperti yang diharapkan, semua elemen yang Anda pilih tidak akan lagi terlihat.

Untuk mengembalikan semua elemen tersembunyi, beralih ke “Edit Mode” dan kemudian klik kanan pada icon penghapus. Pada popup yang muncul, pilih “+ Reset []” dan semua elemen yang telah Anda tersembunyi akan langsung dikembalikan. Sekali lagi, klik ikon penghapus untuk kembali ke mode normal.
Sangat sederhana

 

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*