Cara melacak kemajuan membaca dengan Papermark.io

Cara melacak kemajuan membaca dengan Papermark.io

Jika Anda seorang pembaca buku , itu bisa sulit untuk melacak semua buku yang telah Anda baca serta buku-buku yang ingin Anda baca. Untungnya, ada sebuah aplikasi web yang memungkinkan Anda melakukan hal itu dan itu disebut Papermark.io. Dengan itu, Anda dapat dengan mudah memilah dan mengelola koleksi buku Anda. Anda bahkan dapat melacak kemajuan yang telah Anda buat sejauh mana pada setiap buku yang Anda baca. Jadi, jika Anda masih tidak menggunakannya, inilah cara kerjanya.

Cara melacak kemajuan membaca dengan Papermark.io

Cara melacak kemajuan membaca dengan Papermark.io

Klik di sini untuk membuka homepage Papermark.io pada browser web Anda.
Setelah Anda berada di homepage, klik “Get Started” kemudian mendaftar untuk sebuah account dengan memberikan alamat email dan password Anda.
Setelah Anda sudah mendaftar, login ke dashboard online Anda dan di sana, Anda akan melihat perpustakaan dan koleksi.
Di bagian atas bagian library, Anda akan melihat daftar buku yang ingin Anda baca. Anda juga akan melihat daftar buku-buku yang Anda sudah membaca di bagian bawah.

Secara default, library Anda akan kosong sehingga untuk menambahkan beberapa buku, cukup klik “Add Book” pada menu kanan atas dan kemudian masukkan judul buku yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mencari buku-buku berdasarkan  penulis atau topik, Anda juga dapat melakukannya. Untuk melanjutkan dengan pencarian Anda, tekan “Enter”.

Pada daftar hasil buku, pilih buku tertentu yang ingin Anda baca dengan mengklik ikon tambah tepat di bawah ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk menambahkan buku ke library Anda.
Sebelum kita melanjutkan, tidak diketahui bahwa Papermark hanya akan mencari buku yang Anda inginkan. Ini tidak akan memberikan Anda buku yang sebenarnya atau e-book.

Kembali ke library Anda dan buku yang Anda pilih secara otomatis akan muncul di “What you want to read”. Klik ikon mata untuk mulai membaca buku. Anda juga dapat menambahkan beberapa catatan cepat sebelum Anda mulai. Setelah Anda siap, klik “Start”.
Ketika Anda membaca, Anda dapat mengedit atau memperbarui kemajuan membaca secara manual mengetik jumlah total halaman yang Anda sudah baca. Klik “Enter” untuk mengirimkan kemajuan Anda.

Setelah Anda selesai membaca, klik tanda centang tepat di bawah thumbnail buku dan buku akan secara otomatis dipindahkan ke bagian “What you want to read”


Semoga bermanfaat !

Anyways, Papermark sangat bagus untuk pengguna yang masih membaca novel dan buku hardcover. 

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*