Cara membuat file PDF di Android

Cara membuat file PDF di Android

Di sini, kita sudah membahas bagaimana Anda dapat melihat dan mengedit file PDF di Android. Sekarang, bagaimana menciptakan PDF dari awal dengan menggunakan tablet Android atau ponsel?

Cara membuat file PDF di Android


Cara membuat file PDF di Android

Membuat file PDF di Android sederhana. Pertama, Anda harus men-download aplikasi dokumen atau office  yang mendukung pembuatan PDF. Jika Anda memiliki WPS Office + PDF, maka Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Ini mungkin tidak terlihat seperti itu tapi app tersebut juga dapat digunakan untuk membuat file PDF. Jika perangkat Anda tidak memiliki WPS Office , klik di sini untuk men-download dari Play Store.
Jadi setelah Anda memiliki WPS Office, jalankan  dan kemudian pada menu utama (layar), pilih “New”> “Document”.

Sekarang, sama seperti apa yang biasanya Anda lakukan ketika membuat dokumen, ketik atau menyisipkan beberapa teks dan kemudian memformat mereka sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga dapat menyisipkan beberapa gambar dan hyperlink.

Setelah Anda selesai, melihat dokumen Anda dan mengedit beberapa bagian jika diperlukan. Jangan lupa untuk spelling check.
Ketika Anda sepenuhnya puas dengan hasilnya, Anda dapat menyimpan salinan dokumen Anda dalam format .doc. Namun perlu dicatat bahwa setelah dokumen Anda telah disimpan sebagai PDF, Anda tidak akan dapat mengeditnya menggunakan aplikasi WPS Office. Oleh karena itu, yang terbaik untuk menyimpan salinan yang Anda dapat edit setiap saat.

Terus gimana? Cukup klik “File” tab untuk dokumen Anda dan kemudian pilih “Eksport to PDF”.

Pada dialog yang muncul, atur nama untuk PDF Anda dan kemudian memastikan bahwa ekstensi file diatur ke .pdf.

Pilih lokasi yang Anda inginkan(misal  My Documents) dan kemudian mengkonfirmasi dengan menekan “Eksport to PDF”.

Tunggu pesan konfirmasi dan kemudian tekan di atasnya untuk melihat file PDF baru Anda. Atau, Anda dapat langsung melihat PDF Anda dari folder atau penyimpanan di mana itu seharusnya berada.

Itu dia. Kamu sudah selesai.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*