Cara mudah copy dan paste data dari form web di Firefox

Cara mudah copy dan paste data dari form web di Firefox

Ketika tugas Anda melibatkan mengisi banyak formulir web dengan jenis informasi yang sama, maka Anda lebih baik memikirkan cara untuk membuatnya lebih mudah. Setelah semua, jenis tugas tersebut bisa sangat membosankan terutama jika itu satu-satunya hal yang harus Anda lakukan sepanjang hari. Untungnya, Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu mencari solusi yang lebih efisien. Hanya membaca dan ikuti langkah-langkah yang tercantum dalam posting ini.

Cara mudah copy dan paste data dari form web di Firefox

Cara mudah copy dan paste data dari formulir web di Firefox

Untuk ini, Anda  perlu menggunakan Firefox sebagai browser web Anda. Jadi pergi ke depan dan buka Firefox.
Berikutnya, klik di sini untuk pergi ke add-on halaman “Auto Form”.
Pada halaman Auto Form, klik “Add to Firefox” untuk menginstal add-on ke browser Anda. Klik “Install” saat diminta dan kemudian mengkonfirmasi instalasi dengan me-restart browser Anda.
Setelah itu, Auto Form secara otomatis akan menambahkan beberapa ikon ke toolbar browser Anda. Carilah tiga ikon di bawah address bar browser Anda. Ikon pertama adalah untuk menyimpan data dari form web sedangkan ikon kedua adalah untuk data paste ke form lain. Ikon ketiga adalah untuk menghapus semua cookie dari situs atau form  web.

Lalu buka form web dari situs web atau halaman. Itu tidak benar-benar peduli apakah itu formulir kontak, formulir pendaftaran, dll
Isi formulir web dengan rincian yang diperlukan. Setelah Anda selesai, salin semua data konstan (. Nama, email, negara, nomor telepon, dll) yang Anda masukkan pada form dengan mengklik ikon pertama Auto Form pada toolbar.
Sekarang, kembali atau menghapus form. Alih-alih kembali mengetik informasi yang dibutuhkan pada bidang-bidang tertentu seperti nama, usia, email, dll, cukup sisipkan informasi yang Anda salin dari langkah sebelumnya. Cukup klik icon kedua Auto Form pada toolbar untuk melakukannya.

Itu dia. Hanya ulangi langkah-langkah yang disebutkan di atas sampai Anda selesai mengisi semua form.
Anyways, add-on ini super berguna jika Anda perlu menggunakan formulir web yang sama untuk mengirim atau mengirimkan berbagai jenis informasi. Satu-satunya kelemahan untuk add-on ini adalah bahwa bahasa untuk preferensi pengguna canggih diatur ke Italia dan tidak ada terjemahan bahasa Inggris.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*