Cara membuat snipet web dengan pengingat di Chrome

Cara membuat snipet web dengan pengingat di Chrome

Ketika kita surfing web, kita biasanya menemukan banyak berita menarik dan informasi. Hal ini, pada gilirannya, memungkinkan kita untuk memperoleh lebih banyak pengetahuan. Kita bisa belajar tentang berbagai topik dan bahkan kehidupan secara keseluruhan. Kita bisa belajar kutipan baru serta fakta-fakta baru tentang dunia. Masalahnya adalah kita tidak bisa benar-benar mempertahankan semua informasi ini terutama ketika fokus kami adalah pada sesuatu yang lain.

Cara membuat snipet web dengan pengingat di Chrome

Untungnya, ada cara bagi Anda untuk dengan mudah membuat snipet hampir segala sesuatu yang telah Anda pelajari sambil berselancar web. Ada aplikasi web dan ekstensi yang dapat membantu Anda melakukannya. Salah satu contoh yang baik adalah Nuggets untuk Chrome.


Cara membuat web snippet dengan pengingat di Chrome

Dengan membuat snippet, Anda dapat dengan mudah menyimpan dan meninjau fakta-fakta yang Anda pelajari secara online. Ini sangat berguna ketika Anda sedang belajar atau melakukan penelitian untuk bekerja.

Jika Anda ingin membuat web snippet dengan pengingat di Chrome, Anda harus terlebih dahulu men-download dan menginstal ekstensi “Nuggets” untuk browser Anda.
Setelah menginstal Nuggets, klik ikon baru ktak oranye pada toolbar Chrome dan kemudian membuat account baru. Setelah membuat akun, Anda sudah siap untuk memulai.

Untuk membuat snippet atau nugget, pada dasarnya anda memiliki dua pilihan. Anda dapat mengetik atau hanya copy dan paste dari halaman web atau posting. Jika Anda ingin mengetik, cukup klik ikon oranye Nuggets pertama dan kemudian mengetikkan info yang Anda pelajari dalam 200 karakter atau kurang. Tambahkan tag terkait dan sumber dan kemudian klik “Save” untuk konfirmasi.

Untuk pilihan kedua, hanya memuat halaman web atau posting pertama dan kemudian sorot teks yang ingin Anda simpan sebagai potongan. Ingat, itu harus 200 karakter atau kurang. Setelah itu, klik kanan pilihan Anda dan pada menu yang muncul, pilih “Add to Nuggets”. Tunggu dialog konfirmasi muncul dan Anda sudah selesai.

Untuk menelusuri dan meninjau semua snippet yang disimpan, klik ikon Nuggets lagi dan kemudian pilih “Browse my nugget”. Semua yang disimpan akan ditampilkan pada jendela popup. Anda hanya dapat menggulir ke bawah atau menggunakan alat pencarian untuk menemukan potongan tertentu.

Itu saja. Anda dapat memperbarui atau menghapus snippet kapan pun Anda suka. Anda juga akan mendapatkan pengingat email harian dari semua potongan Anda yang disimpan. Jadi, semakin Anda melihat dan membacanya, semakin Anda akan lupa. Pengingat akan dikirim ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar untuk Nuggets.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*