Cara menghapus Get Office pada Windows 10

Cara menghapus Get Office pada Windows 10

Get Office pada dasarnya adalah sebuah aplikasi di Windows 10 yang menampilkan iklan dari Microsoft Office. Tujuannya adalah untuk membuat Anda untuk mencoba Office suite selama satu bulan. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk menyingkirkan pemberitahuan mereka dan menghapus aplikasi ini sepenuhnya.

Cara menghapus Get Office pada Windows 10

Cara menonaktifkan pemberitahuan Get Office pada Windows 10

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan iklan Get Office adalah menonaktifkan notifikasi. Ini tidak akan menghapus aplikasi tetapi Anda tidak akan harus melihat pemberitahuan mengganggu nya lagi. Berikut adalah cara untuk melakukan hal itu.

Ketik “Notifications” ke dalam kotak pencarian pada Taskbar dan pilih hasil “Notifications and action settings”
Pada jendela Settings, Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat mengirimkan pemberitahuan. Gulir ke bawah daftar dan mengganti pada “Get Officeke posisi off untuk mematikan notifikasi tersebut.
Maka Anda sudah selesai.

Bagaimana untuk sepenuhnya menghapus Get Office pada Windows 10

Jika Anda benar-benar benci pendekatan ini , Anda dapat menghapus aplikasi. Tapi itu tidak semudah mengklik tombol Uninstall. Get Office dibangun ke dalam sistem sehingga secara otomatis akan menginstal sendiri setelah restart. Untuk menghapus aplikasi ini selamanya, Anda perlu menjalankan perintah di PowerShell. Perintah ini akan menghapus paket aplikasi dalam sistem sehingga tidak akan menginstal lagi setelah menguninstall.

Pertama-tama, Anda harus menghapus aplikasi Get Office. Untuk melakukan itu, cari aplikasi di Start Menu dan klik kanan di atasnya kemudian pilih Uninstall.
Setelah itu, ketik “Powershell” ke dalam kotak pencarian kemudian klik kanan “Windows PowerShell” dan pilih “Run as Administrator.”
Salin perintah ini:

Get-AppxPackage|? name -like MicrosoftOfficeHub|remove-appxpackage

Pada jendela PowerShell, klik pada ikon di pojok kiri atas kemudian pilih Edit -> Paste untuk menyisipkan perintah ke PowerShell.
Tekan enter dan Anda sudah selesai.
Akhirnya, restart PC Anda untuk memastikan semuanya tidak rusak.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*