Cara menonaktifkan Action Center di Windows 10

Cara menonaktifkan Action Center di Windows 10

Action Center adalah komponen pada Windows 10 yang berfungsi sebagai tempat sentral untuk menampilkan semua pemberitahuan dari sistem dan aplikasi Anda. Ini pada dasarnya adalah pusat notifikasi ponsel yang terinspirasi untuk desktop. Ada  juga tombol tindakan cepat yang memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan beberapa pengaturan yang sering dengan klik. Namun, beberapa dari Anda ingin menonaktifkan Action Center sepenuhnya. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan Anda bagaimana caranya.

Cara menonaktifkan Action Center di Windows 10


Cara menonaktifkan Action Center di Windows 10 Home

Windows 10 memiliki beberapa versi tapi dua yang utama bagi pelanggan rumah adalah Home dan Pro. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa versi Pro mendapat lebih banyak fitur canggih yang pengguna rumah jarang gunakan.

Ada cara mudah untuk menonaktifkan Action Center melalui Group Policy tetapi komponen ini tidak tersedia di Windows 10 Home. Jadi kita harus pergi dengan cara yang keras, yaitu engedit Registry.

Seperti biasa, sebelum Anda melakukan apa saja dengan Registry, jangan lupa untuk kembali ke atas hanya jika ada kasus sesuatu yang salah. Dan berikut adalah cara untuk menonaktifkan Action Center dengan mengedit Registry.

Buka Registry Editor dengan mengetikkan “regedit” ke dalam kotak pencarian pada Taskbar dan menjalankan hasil pertama. Pada jendela Registry Editor, arahkan ke kunci:
HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Policies \ Microsoft \ Windows \ Explorer

Jika Anda tidak memiliki key “Explorer” , Anda dapat membuatnya dengan klik kanan pada “Windows” key dan pilih New -> Key. Kemudian namai key baru “Explorer

Sekarang Anda berada di key “Explorer”, klik kanan pada ruang kosong di panel kanan kemudian pilih New -> DWORD (32-bit)  Namai itu “DisableNotificationCenter.” Setelah itu, klik dua kali dan atur nilainya menjadi 1.
J
angan lupa untuk me-restart PC Anda untuk menerapkan perubahan.

Pada jendela PowerShell, klik pada ikon di pojok kiri atas kemudian pilih Edit -> Paste untuk menyisipkan perintah ke PowerShell.
Tekan enter dan Anda sudah selesai.
Terakhir, restart PC Anda untuk memastikan semuanya tidak rusak.

 

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*