Cara mengatasi Blue Screen of Death di Windows 10

Blue screen of death adalah pesan error dari Windows yang sudah ada sejak eara Windows 95. Ia menggambarkan sebuah eror sistem fatal or system crash. Mereka menamakannya seperti itu karena ia datang dengan layar biru, dan anda biasanya tidak dapat keluar dari itu dan melanjutkan menggunakan windows Anda tanpa sebuah solusi atau paling tidak , sebuah reboot.


Beberapa orang menemukan BSOD selama instalasi windwos 10. Jika Anda salahs atunya, maka kemungkinan dikarenakan Anda memiliki installer yang rusak. Kita akan bahas bagaiaman cara mem-fix BSOD jika Anda mendownload isntalle ryang corrupt.
Cara fix Blues Screen of Death  di Windows 10 sesuai skenario berikut
Selama instalasi WIndows 10
1. Tunggu installer membawa Anda kembali ke sistem operasi dimana error fatal eror terjadi.
2. Hapus folder Windows~BT dari drive C
3. Sekarang hapus folder Software Distribution dari folder Windows
4. Reboot komputer dan tekan tombol “del” ketika booting untuk masuk ke BIOS
5. Enable “UEFI Boot”
6. Jalankan upgrade installer sekali lagi.
Saat menjalankan windows 10
1. Anda yang mennggunalan windows 10 harus mencoba rboot sederhana komputer Anda.
2. Apabila reboot tidak membantu, Anda perlu mencari tau masalahanya. 3 alasan blu screen adalah hardware, windows update, dan drivers.
3. Jika Anda menginstall hardware baru baru ini, maka matikan komputer Anda dan lepas hardware.
4. Reboot komputer dan masuk ke “device manager” dengan menekan “WinKey + Break’. Cek dua kali hardware masih tidak terdaftar di Device manager, jika ya, unistall.
Mace di boot loop
1. Jika OS Anda menolak booting dan berulang kali boot loop, itu pada akhirnya akan masuk ke mode repair setelah beberapa saat.
2. Gunakan System restore untuk membantu mendapatkann masalah sekali lagi. Anda dapat membuat respore point dari sistem operasi, atau dengan software pihak ketiga.
Semoga bermanfaat!

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*