Cara memaksa Safe Mode untuks tart up di Windows 10

Cara memaksa Safe Mode untuks tart up di Windows 10

Microsoft secera kontinue mambuat teknologu dengan software dan menambahkan fitur fitur ke versi terbaru dari Windows. Namun, Microsoft jua suka menjaga banak fitur dari upgrade sebelumnya ke user, jika tidak itu akan ckup membuat pusing untuk digunakan. Memaksa safe mode untuk start up adalah salah satu fitur baru. Untungnya, ada cara dimana Anda dapat memaksa windows 10,8.1,8 dan 7 ke safe mode tanpa menggunakan tombol F8 sementara proses booting. Karena masuk ke safe mode OS adalah penting, ada dua cara untuk masuk ke mode tersebut.

Cara memaksa Safe Mode untuks tart up di Windows 10
Cara masuk ke safe mode ke start up di Windows 10
1. Pergi ke Start Menu > Search box atau bukan kotak Run dan ketik msconfig. Jika OS tidak menginjak Anda membuka start menu, tekan tombol WIN + R dan ketik msconfig.
2. Tekan Enter dan tunggu beberapa saat akan muncul jendela baru.
3. Dari jendela System Configuration, centang opsi “Safe boot” dibawah “Boots Options”
4. Centang kotakĀ  dibawah Safe boot dan set ke “Minimal”
5. Klik OK
6. Layar selanjutnya akan memberikan Anda opsi rebooting ke Safe Mode now atau booting ke safe mode later, tidak masalah yang mana, komputer Anda sekarang akan masuk ke safe mode.

Semoga bermanfaat!

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*