Cara shutdown Windows 10 lebih cepat

Cara shutdown Windows 10 lebih cepat

Salah satu perubahan terbaik yang kita perhatikan pada Windows  beberapa tahun ini adalah waktu loading untk booting. Perbedaan Windows XP dan Windows 7 sangatlah besar dan dapat dilihat dari banyak video yang tersedia pada Youtube. Perbedaan Windows 8 dan 10 juga dramatis, kira-kira 40% pengeruangan boot time total hanya dari upgrade tersebut. Satu hal yang tidak terlalu berubah sepanjang tahun adalah waktu shut down PC. Sejak awal Windows, kita harus menekan tombol tradisional Start untuk men shut down OS. Windows 8/8.1 via table adalah satu pengecualian.

Cara shutdown Windows 10 lebih cepat

Dengan OS terbaru, kita dapat dengan cepat menshutdown Windows 10 dengan menambahkan sebuah icon shortcut pada desktop, sesuaikan System Settings atau klik kanan tombol Start. Berikut adalah paduan detail bagaimana cara menshutdown Windows 10 dengan cepat.
Cara shutdown cepat Windows 10
Metode klik kanan :
Cara termalas adalah mengklik kanan tombol Start dan ubkan klik kiri. Dengan melakukan itu, Anda dpat membukan pilihan selanjutnya dan klik kiri pilihan shutdown.
1. Klik kanan tombol Start.
2. Arahkan ke “Shut down or sign our” yang berada dekat dibawah menu.
3. Klik pilihan “Shut Down” dari menu kedua.
Metode yang sama berguna untuk merestart PC , keluar dari account atau memilih menidurkan komputer dan tidak mematikannya sehingga Anda dapat boot ke OS lebih cepat.
Metode System Settings
Pilihan paling cepat adalah menekan tombol power di PC Anda. Masalahnya : hampir semua PC pergi ke mode sleep dan tidak mematikan komputer ketika tombol power ditekan. Kita dapat mengubahnya dari System Settings.
1. Ketik “Power” di kolom pencarian Windows 10
2. Pilih “Power Options” dari halaman hasil.
3. Pilih pilihan “Choose what the power buttons do” dari panel kiri.
4.Cari dimana tertulis “When i press the power button”.
5. Ganti opsi dari drop down ke “Shut down”
Metode shortcut desktop
Kita biasanya merekomendasikan mengurangi kekacauan desktop ketikan mungkin, namun jika Anda ingin memiliki shortcut, Anda mungkin mau mencoba membuat shortcut desktop untuk mematikan PC.
1. Untuk melakukannya, klik kanan mous Anda pada desktop.
2. Ikuti New > Shortcut.
3. Buat Shortcut baru dengan mengetikkan “%windir%\System32\shutdown.exe /s /t 0″tanpa tanda kutip dimana tertulis untuk mengetikan lokasi itemnya.
4. Sekarang drag Shortcut tersebut ke taskbar untuk mematikan PC dengan sekali klik.
Seperti yang bisa Anda katakan, jumlah waktu yang kita harapkan untk disimpan per kunjungan adalah singkat. Namun, dengan secara cepat mematikan Windowos 10 beberapa kali perhari, Anda dapat menyimpan waktu berjam-jam lama kelamaan.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*