Cara mengelola password yang tersimpan di Micrososft Edge

Menyimpan password pada form login adalah fitur standar disemua browser. Sebagai browser built-in , Micrososft Edge tidak dapat mengeluarkan fitur ini. Lebih dari itu, Anda tidak hanya dapat mengelola password yang tersimpan di browser itu sendiri namun juga dapat melakukannya pada level Windows.

 

Cara mematikan penyimpanan password di Micrososft Edge
Secara default, setiap kali Anda menekan enter pada form login, Edge akan meminta Anda untk menyimpan password Anda. Jika Anda merasa ini menggangu dan tidka ingin Edge menyimpan password Anda, berikut beberapa langkah mudah untk menonaktifkan fitur ini.
– Buka Edge dan tap icon ellipses di sudut kanan atas dan pilih “Settings”.
– Dalam panel Settings, Anda dapat scroll down untuk melihat tombol “View Advanced Settings”.
– Anda dapat melihat tombol “Offer to save passwords”. Cukup matikan untk menonaktifkannya.
Cara edit password yang tersimpan di Micrososft Edge
Setelah password Anda tersimpan di Edge, sangat mudah untuk menemukannya dan mengeditnya.
– Buka Settings di Edge dan klik “View Advanced Settings”.
– Ada garis biru “Manage my save password” dibawah bagian “Privacy and Services”
– Klik itu dan anda akan lihat daftar password yang Anda save.
РHapus sebuah password yang sudah tersimpan  adalah mudah dengan menekan X tepat disebelah password tersebut.
– Jika Anda ingin mengedit sebuah item, klik dan masukan password baru.
Cara melihat dan mengelola password yang tersimpan di Credential Manager
Satu hal yang mungkin Anda lihat dari daftar password Edge adalah ia tidak memungkan untuk melihat password aslinya. Untuk melihatnya, Anda perlu bantuan dari Credential Manager. Ini adalah komponen dari Control Panel yang kebanyakan tidak diketahui oleh banyak orang. Seperti namanya, Credential Manager adalah dimana Windows mengelola semua credential yang diciptakan oleh Windows Store, Microsoft web browser, dll.
Anda dapat membuka Credential Manager dengan mengetik “Credential di kolomg pencarian di Taskbar dan menjalankan Credential Manager.
Lalu Anda dapat mengklik “Web Credential” untuk melihat entah account Mirososft Anda saat ini atau password account lokal Anda. Password anda bekerja sebagai master password yang dapat menampilkan semua password yang tersimpan.
Jadi untk membuat sbeuahpassword, pertama Anda harus mengkliknya di list untuk expansi kontennya. Akan anda informasi yang berhubungan dengan credential. Pass baris Password, klik link biru “Show” untuk menampilkan password. Kemudian Anda akan diminta “password acount “master” Anda. Anda itu passwordnya !
Satu hal penting untuk di ingat adalah setelah Anda sudah memberikan password master Anda, dan hingga Credential Manager di tutup, Anda tidak akan diminta password master kembali. Itu juga berarti menutup Credential Manager setelah selesai adalah kritis. Itu membantu mencegah orang lain melihat credential Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*