Cara install CWM recovery di Samsung Galaxy Ace 2

Cara install CWM recovery di Samsung Galaxy Ace 2

Kembali pada hari-hari ketika Smsung Ace 2 , ClockworMod recovery adalah cusom recovery paling populer bukannya TWRP recovery untuk di install pada perangkat. Jika Anda juga lebih suka ClockworkMod, Anda dapat belajar cara install Recovery CWM pada Samsung Galaxy Ace 2 pada panduan ini.

Cara install CWM recovery di Samsung Galaxy Ace 2

Persyaratan
– Cukup ikuti paduan ini jika Anda memiliki Samsung Galaxy Ace 2. Seperti yan Anda mungkin ketahui, ada beberapa perbedaan ponsel Ace. Paduan ini hanya untuk generasi kedua saja.
Sebelum kita mulai
1. Download Samsung USB Drivers untuk perangkat mobile Anda. Anda bisa melihat linknya dengan menggulir halaman dibawah. Itu akan membawa Anda ke halaman official Samsung USB Driver. Jika tidak, Anda dapat menginstall driver universal buatan Koush – orang yang juga menemukan ClockworkMod.
2. Cek apakah Anda memiliki menu Developer Options dari Settings. Jika tidak ada, mungkin Anda perlu mengunclocknya karena itu tersembunyi. Meng-unlock sangat mudah. Masuk ke Settings > About Device > tap dimana tertulis nomor 6 atau 7 hingga tertulis “unlocked.
3. Sekarang Anda sudah meng-unlock menu Develoer Options, Anda dapat mengaksesnya dari Settings. Masuk ke Apps > Settings App> Developer Options.Klik Developer Options akan mencentang kotak USB Debugging Mode jika itu belum di centang.
4. Segala garansi yang Anda miliki akan batal ketika menginstall sebuah custom recovery seperti CWM recovery pada Samsung Galaxy Ace 2. Anda perlu memflash stock recovery kembali untk mengembalikan garansi.
MENGINSTAL CWM RECOVERY PADA SAMSUNG GALAZY ACE 2
1. Download file ClockworkMod Recovery dari sini. Anda akan lihat link pada postingan pertama di halaman tersebut.
2. Download CWM Recovery ke desktop komputer Anda.
3. Hubungkan Samsung Galazy Ace 2 pada komputer yang sama.
4. Copy dan paste custom recovery file ke SD card.
5. Cabut Samsung Galaxy Ace 2 dari komputer.
6. Reboot Ace 2 dengan menahan tombol Volume Up + Home + Power untuk masuk ke recovery. Anda perlu mematikan perangkat terlebih dahulu.
7. Arahkan ke opsi “apply update dari SD Card”.
8. CWM recovery sekarang akan diinstall di ponsel Anda.
9. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah me-reboot ponsel Anda.
Custom recovery sudah sepenuhnya terinstall. Untuk mengambalikannya ke stock recovery, Anda harus mencari stock ROM dari Sam Mobile. Unzip stock ROM itu di desktop Anda Anda Anda akan melihat file recovery.img di folder tersebut. Itu adalah stock Recovery. Anda bisa mem-flashnya menggunakan Odin, seperti Anda memoflash official software update secara manual dengan Odin. Itu akan menghapus custom recovery, mengambalikannya ke stock rcovery, dan tentunya mengambalikan garansi perangkat Anda.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*