Cara Install TWRP Recovery Di Samsung Galaxy 5 Note

Cara Install TWRP Recovery Di Samsung Galaxy 5 Note

Panduan berikut mengajarkan Anda bagaimana cara menginstall TWRP recovery pada Samsung Galaxy Note 5. Setelah Anda menginstall custom recovery di perangkat Anda (TWRP), Anda kemudian dapat mem-flash custom ROM. Custom ROM diinstall dengan file zip. Stock recovery tidak mendukung file zip mungkin dikarenakan karena produsen tidak ingin kita memflah ROM dengan itu. Itu adalah salah satu alasan mengapa Anda perlu menginstall custom recovery dari pada stock versi. Alasan lain Anda ingin mengsintall sebuah custom recovery adalah agar Anda dapat membuat backup NANDRoid. NANDroid backup penting untuk Anda yang memflash custom ROM karena bagan dari prosesnya adalah mem-wipe data diantara flashing ROM. Namun, itu juga mudah digunakan bagi mereka yang terlalu malas untuk mengikuti sebuah proses backup standar. Dengan NANDroid, kita bisa membuat snapshot dari ROM dan itu saja.

Cara Install TWRP Recovery Di Samsung Galaxy 5 Note

 

YANG DIBUTUHKAN
Panduan ini memandu Anda menginstall TWRP pada Sprint dan T-Mobile varian dari Samsung Galaxy 5 saja. Jangan mencoba mengisntall custom recovery pada perangkat lainnya. Anda harus menemukan paduan yang spesifik untuk perangkat lain.
SEBELUM KITA MULAI
– Download USB Samsung Driver dari halaman USB Driver.
– Anda membatalkan garansi ketika memflash custom recovery di perangkat Anda, sama halnya Anda membatalkan garansi ketika meroot perangkat Anda. Selanjutnya, seperti rooting, Knox counter akan tersandung ketika mengisntall sebuah custom recovery. The Knox flash counter adalah sedikit tambahan security yang diimplementasikan oleh team Samsung untuk membuatnya mudah diidentifikasi ketika orang bermain-main dengan sistem internal.
CARA MENGISNTALL TWRP RECOVERY PADA SAMSUNG GALAXY NOTE 5
1. Download Odin flashing tool untuk Windows PC.
2. Download TWRP recovery yang Anda ingin flash ke Samsung Galaxy 5 di sini.
3. Boot Samsung Galaxy 5 di mode download. Untuk masuk mode download, Anda perlu menekan Volume Down + Home + Power, secara bersamaan. Lepaskan ketiga tombol setelah Anda melihat perubahan pada layar dan sebuah layar peringatan muncul. Sekarang tekan tombol Volume Up sekali Anda Anda perlu masuk ke download mode.
4. Extract Odin tool dan TWRP recovery files sehingga Anda dapat menggunakan file tersebut.
5. Hubungkan Samsung Galaxy Note 5 ke komputer dimana terdapat TWRP recovery image dan juga tool Odin flashing.
6. Klik tombol AP di Odin dan cari file recovery TWRP di desktop. Alasan satu-satunya itu tidak akan bekerja adalah jika terunzip.
7. Klik tombolStart dan Odin akan mulai mem-flash customr ecovery di perangkat Anda.
8. Tunggu pesan dari Odin setelah beberapa menit Anda Anda sudah siap melepaskan perangkat Anda dari komputer.
Itu dia ! cara mengisntall TWRP recovery di Smasung Galaxy Note 5.
Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*