Bagaimana Cara Unbrick Redmi 2

Meng-Unbrick sebuah smartphone atau tablet pada Android manapun sering kali sama seperti proses meng-unrooting. Jika Anda sudah mencoba semua standar troubleshooting teknik sperti masuk ke recovery mode, wiping tanggal, dan mengaplikasi factory reset, Anda mungkin perlu memflash ROM. Stock ROM adalah ROM yang ada di perangkat Anda. Dengan panduan ini, kita akan belajar bagaimana cara unbrick Redmi 2 dengna memflashing stock ROM kembali di perangkat Anda. Memilii sebuah new stock ROM tidak hanya bagaimana meng-unbrick Redmi 2, namun itu juga akan mengembalika garansi Anda. Unbricking Android tidak hanya untk mereka yang  memiliki akses root, Anda mungkin memiliki bugs pada STOCK ROM saat ini dan ingin memflash ROM baru untuk mengatasi masalah Anda. Tidak peduli apa alasan Anda, panduan ini layak untk dicoba. Berikut apa saja yang Anda perlu ketahu untuk meng-unbricking Redmi 2 smartphone Xiaomi.

YANG DIPERLUKAN
– Panduan berikut mengajarkan bagaimana cara unbrick Redmi2 khusus untk Redmi2. Firmware yang ktia flash tidak untk diflash di perangkat lain manapun.
SEBELUM KITA MULAI
– Anda harus memiliki Windows PC untk mengikuti panduan ini. Tools tidak berfungsi di sistem operasi lainnya. Semua Windows dari XP sampai 10 seharusnya bisa digunakan dengan baik kecuali Micrososft Surface tablets yang menjalankan versi Windows modofikasi seperti Windows RT.
– Masuk ke Apps > Settings > Developer Options dan cek apakah USB Debugging Mode sudah diaktifkan. Itu seharusnya sudah diaktifkan secara default namun terkadang beberapa orang suah menonfktifkannya di masa lalu. Anda tidak dapat connect ke Redmi 2 ke WIndows tanpa mengaktifkan USB Debugging.
CARA UNBRICK REDMI 2
– Download Mitool Flashing Tool.
– Download ROM Fastboot Redmi 2 package.
– Extract (unzip) kedua folder ke desktop di Windows PC Anda.
– Buka MIFlash Tool.
– Klik tombol browse dari dalam MIFlash tool.
– Pilih Advanced dari menu tersebut.
– Apply opsi berikut pada kolom yang sesuai :
Fastboot Script — flash_all.bat
NvBoot Script — biarkan kosong
Flash programmer — MPRG8916.mbn
Boot Image — 8916_msimage.mbn
RAW XML File — rawprogram0.xml
Patch XML File — patch0.xml
– Klik OK untUk tutup.
– Hubungkan Redmi 2 ke komputer yang sama dimana Anda baru saja menggunakan MIFlash tool.
– Tekan Volume Down + Power pada Redmi2 secara bersamaan dan tunggu beberapa saat.
– Jika Anda Anda gagal menghubungkan Redmi 2 Anda, klik tombol Refresh pada MIFlash tool dan coba lagi.
– Setelah Anda terhubung, klik tombol Flash dantunggu flashing selesai.
– Lepaskan baterai setelah flashing selesai.
– Pasang kembali baterai dan reboot perangkat Anda. Sekarang Redmi2 sudah sukses di unbrick dengan memflashing firmware baru.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*